Comscore Tracker

Sri Mulyani Tahan Haru Saat Bermaafan dengan Pegawai Kemenkeu

Sri ingatkan kondisi pandemik akan berlangsung lama

Jakarta, IDN Times - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, tak kuasa menahan haru saat merayakan Hari Raya Idulfitri 1441 H bersama jajaran pegawainya secara daring. 

Ia ditemani oleh sang suami, Tony Sumartono, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada jajarannya yang telah berjuang di tengah COVID-19.

"Terimakasih kepada Anda semua, terimakasih telah menjalankan tugas dan kita terus bersabar, bersyukur dan berikhtiar," kata Sri dengan suara sedikit parau dan mata berkaca-kaca, pada Senin (25/5). 

Mengapa mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu terharu?

1. Tangis Sri Mulyani pecah ketika mengucapkan salam Idulfitri ke para pegawainya di Kemenkeu

Sri Mulyani Tahan Haru Saat Bermaafan dengan Pegawai KemenkeuTangkap Layar YouTube Kementerian Keuangan

Suara parau Sri semakin menjadi-jadi ketika ia mengucapkan permohonan maaf kepada jajarannya di Kemenkeu. Momen Idulfitri kali ini, kata dia, terasa berbeda karena harus dilakukan dengan berjarak agar wabah COVID-19 tidak semakin menyebar. 

"Minal aidin walfaizin maaf lahir batin," katanya menahan tangis. 

"Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh," sambungnya.

Baca Juga: Lebaran Virtual Ala Sri Mulyani, Bernyanyi Lagu Wajib Keluarga 

2.Sri Mulyani juga meminta jajarannya tetap bersemangat

Sri Mulyani Tahan Haru Saat Bermaafan dengan Pegawai KemenkeuIDN Times / Auriga Agustina

Dalam kesempatan itu Sri juga meminta agar jajarannya tetap bersemangat. Ia mengingatkan kondisi seperti ini masih akan terjadi dalam waktu yang cukup lama.

"Jadi tolong kita, di dalam persaudaraan kita sebangsa, Tanah Air, bahkan seluruh dunia karena COVID-19 ini tidak hanya mengenai Indonesia," ucapnya.

Ia mendorong agar para pegawainya menjaga hati dan pikiran. Sri pun tak menampik kendati dalam kondisi berjauhan, tetapi silaturahmi tetap penting. 

"Kita juga harus terus bersemangat untu berikhtiar di manapun Anda berada, di dalam tugas apapun di posisi apapun," ucapnya.

3. Sri Mulyani juga bersilaturami secara online dengan keluarga

Sri Mulyani Tahan Haru Saat Bermaafan dengan Pegawai KemenkeuIlustrasi Bersalaman Lebaran (IDN Times/Sukma Shakti)

Selain para pegawainya, Sri juga menyapa secara virtual anggota keluarganya yang lain. Bahkan, perempuan yang sudah tiga kali menjabat sebagai Menkeu itu, turut menyanyikan lagu yang merupakan petuah dari sang kakek. 

"Kami tetap bernyanyi bersama lagu nasihat Eyang, kaloborasi melalui teknologi dan kreativitas, tali silaturami dan kasih sayang keluarga tetap terjaga," kata Sri melalui akun media sosialnya. 

Baca Juga: Menkeu Sri Mulyani: Dampak Virus Corona Lebih Parah dari Krisis 2008

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Santi Dewi

Berita Terkini Lainnya