Comscore Tracker

Arya Sinulingga: Royke Tumilaar Jadi Dirut Mandiri

Pengangkatan Royke akan disahkan dalam RUPSLB hari ini

Jakarta, IDN Times - PT Bank Mandiri Tbk, akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini, Senin (9/11), untuk merombak jajaran direksi dan komisaris.

Pada dewan direksi akan terjadi perubahan, khususnya untuk posisi direktur utama. Sebab, direktur utama sebelumnya yakni Kartika Wirjoatmodjo diangkat menjadi Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Staf Khusus Kementerian BUMN, Arya Sinulingga mengatakan, kursi direktur utama diisi oleh internal Bank Mandiri.

"Dirut Mandiri Royke (Royke Tumilaar), Pak Menteri yang sampaikan," kata Arya melalui pesan Whatsapp Group, Senin (9/12).

Baca Juga: Erick Thohir Bocorkan Kisi-Kisi Calon Dirut Mandiri

1. Jejak Royke Tumilaar di Mandiri, bermula dari Bank Dagang Negara

Arya Sinulingga: Royke Tumilaar Jadi Dirut MandiriIDN Times/Sunariyah

Saat ini Royke merupakan Direktur Corporate Banking Bank Mandiri. Ia bergabung dengan Bank Mandiri pada 1999 melalui Bank Dagang Negara (BDN), yang merupakan warisan Bank Mandiri.

Pada 2007, Royke mendapat promosi menjadi Group Head Regional Commercial Sales I sampai Mei 2010, dan pada Agustus 2009 merangkap sebagai Komisaris Mandiri Sekuritas. Pada Mei 2010, Royke menjadi Group Head of Commercial Sales Jakarta sampai Mei 2011.

Selanjutnya pada Mei 2011, ia diangkat menjadi Managing Director Treasury, Financial Institutions and Special Asset Management. Saat ini, Royke tidak memegang jabatan direktur di perusahaan publik lain.

2. Erick Thohir tunjuk Chatib Basri sebagai Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri

Arya Sinulingga: Royke Tumilaar Jadi Dirut MandiriANTARA FOTO

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menunjuk Menteri Keuangan periode 2013-2014, Muhammad Chatib Basri, sebagai Wakil Komisaris Utama PT Bank Mandiri Tbk.

"Saya bersyukur Pak Chatib Basri mau masuk dalam jajaran Komisaris Bank Mandiri, mantan menteri dengan reputasi yang sangat baik mau berkeringat ikut membenahi BUMN. Semoga menjadi sinyalemen positif bagi Bank Mandiri," kata Erick dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, Minggu (8/12).

 

3. Chatib berharap mampu meningkatkan kinerja Bank Mandiri

Arya Sinulingga: Royke Tumilaar Jadi Dirut MandiriAntara

Chatib berharap, mampu meningkatkan kinerja Bank Mandiri secara nasional serta menjadikannya sebagai pemain financial services yang disegani di Asia Tenggara, sesuai keinginan Menteri BUMN Erick Thohir.

”Ini sebuah kehormatan buat saya. Menjadi Wakil Komisaris Utama di bank sebesar Mandiri bukanlah hal yang mudah, ini sekaligus sebuah tantangan. Apalagi Pak Menteri meminta fungsi Komisaris saat ini betul-betul dijalankan dengan baik. Saya berharap kinerja Mandiri terus meningkat, disegani dan mampu beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang terjadi,” ujar Chatib.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya