Comscore Tracker

Sudah Dicopot, Ari Askhara Masih Jabat Komut Anak Usaha Garuda?

Ini tanggapan Kementerian BUMN

Jakarta, IDN Times - Meski telah dicopot dari jabatan sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara masih menjabat sebagai komisaris utama anak usahanya yakni Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Tbk. Hal itu merujuk pada data RTI.

Menanggapi hal itu, Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengatakan pihaknya belum mengetahui persoalan tersebut.

"Kita belum tahu, aku belum cek," tuturnya di Kementerian BUMN, Rabu (11/12).

1. Dirut GMF juga salah satu yang dicopot Erick

Sudah Dicopot, Ari Askhara Masih Jabat Komut Anak Usaha Garuda?ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf

Selain Ari Askhara, Kementerian BUMN mencopot empat jajaran direksi lainnya di antaranya mantan Direktur Utama GMF Aerosia Tbk Iwan Joeniarto. Saat dicopot, ia selain menjabat sebagai Dirut GMN Aerosia, ia juga Direktur Teknik dan Layanan Garuda Indonesia.

Baca Juga: Pramugari Garuda Indonesia Bongkar Skandal Ari Askhara Selama Memimpin

2. Penyelundupan Harley Davidson terungkap dari informasi di WA grup

Sudah Dicopot, Ari Askhara Masih Jabat Komut Anak Usaha Garuda?Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir meninjau Harley Davidson dan Sepeda Brompton Ilegal (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Dalam program Indonesia Lawyer Club (ILC) di TvOne, Selasa (10/12) malam, Arya menceritakan Kementerian BUMN pertama kali mendapat kabar dari grup WhatsApp (WA) dan media sosial.

"Beredar di WA grup dan medsos, dan karena kita gabung di WA aktivis, kami dan Pak Erick terima itu. Kami terima masukan dari masyarakat soal moge ini," kata Arya.

3. Menteri BUMN meminta Dirjen Bea Cukai dan Komisaris Garuda investigasi Masalah Harey

Sudah Dicopot, Ari Askhara Masih Jabat Komut Anak Usaha Garuda?Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir meninjau Harley Davidson dan Sepeda Brompton Ilegal (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Menteri BUMN Erick Thohir pun kemudian memerintahkan Dirjen Bea Cukai Kementerian Keuangan dan komisaris PT Garuda Indonesia menyelidiki kabar tersebut.

"Pak Erick minta komisaris Garuda untuk menginvestigasi dan mengaudit. Komisaris lalu meminta tim komite audit dan akhirnya menghasilkan catatan, laporan dan rekomendasi," kata dia.

Baca Juga: Berawal dari Grup WA, Begini Kronologi Bongkar Penyelundupan Harley

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya