Comscore Tracker

Tak Lagi Jadi Menteri, Amran Akan Fokus di Bisnis

Ia ingin pulang kampung

Jakarta, IDN Times - Mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, resmi menyerahkan tonggak estafet kepada Menteri Pertanian periode 2019-2024 dalam Kabinet Indonesia Maju, Syahrul Yasin Limpo. Amran yang menjabat selama periode 2014-2019 itu, mengatakan dirinya akan fokus menjadi pengusaha.

"Setelah jadi mentan, kembali menjadi pengusaha, di seluruh Indonesia dan luar Indonesia," katanya di Gedung Kementerian Pertanian Jakarta, Jumat (25/10).

Baca Juga: Sisa Jabatan Dua Bulan Lagi, Mentan Titip Tiga PR kepada Penggantinya

1. Amran berencana pulang kampung

Tak Lagi Jadi Menteri, Amran Akan Fokus di BisnisIDN Times / Auriga Agustina

Selanjutnya ia mengatakan, setelah tak lagi menjabat sebagai menteri dirinya berencana untuk pulang kampung ke Sulawesi Selatan.

"Terima kasih saudaraku, sahabatku, aku pamit pulang kampung, berbakti dari pinggrian," ucapnya dalam pidato saat serah terima jabatan.

2. Syahrul meminta Amran tak pulang kampung

Tak Lagi Jadi Menteri, Amran Akan Fokus di BisnisIDN Times / Auriga Agustina

Namun, Menteri Pertanian periode 2019-2024, Syarul Limpo meminta Amran untuk tidak pulang kampung. Dia mengatakan dirinya masih membutuhkan Amran untuk memperbaiki Indonesia khususnya di bidang pertanian.

"Terima kasih adikku (Amran), tidak usah pulang kampung kita sama-sama memperbaiki negeri ini," ujar Syahrul.

3. Amran siap jika diminta membantu Syahrul

Tak Lagi Jadi Menteri, Amran Akan Fokus di BisnisIDN Times / Auriga Agustina

Sebelumnya Amran mengaku, bahwa dirinya siap jika diminta membantu Syahrul. Ia pun optimistis di bawah kepemimpinan Syahrul, Kementerian Pertanian akan semakin maju.

"Beliau (Syahrul) tegas, disiplin, kerja keras, banyak ide-ide. Tolong juga dukungan penuh kepada beliau. Saya pun masih siap menghadap jika memang diperlukan membantu," tuturnya.

Baca Juga: Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo: Kita Hindari Impor!

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya