Comscore Tracker

Yuk, Belajar Bisnis dari Gojek Biar Sukses!

Jangan lupa terus berinovasi

Jakarta, IDN Times - Gojek merupakan salah satu perusahaan startup yang sangat sukses di tanah air. Sejak kemunculannya, Gojek berhasil membuat masyarakat Indonesia menjadi ketergantungan.

Saat ini Gojek tidak hanya beroperasi di Ibu Kota Jakarta saja, tapi sudah melebarkan sayapnya ke kota besar lainnya. Sehingga tidak ada salahnya kamu belajar bisnis dari Gojek untuk mengikuti jejak suksesnya.

1. Menemukan peluang dari kebutuhan

Yuk, Belajar Bisnis dari Gojek Biar Sukses!Logo Gojek (Dok. IDN Times)

Mengutip KoinWorks, belajar dari CEOnya Nadiem Makarim menemukan peluang dari kebutuhan masyarakat, Nadiem yang saat itu sebagai pendiri Gojek sempat mengungkapkan bahwa latar belakang beliau membangun perusahaan ini adalah karena beliau melihat kemacetan di kota Jakarta yang semakin hari semakin parah.

Kemudian beliau berhasil menangkap peluang dari kebutuhan masyarakat dengan memiliki gagasan untuk menciptakan aplikasi yang dapat membantu mobilitas masyarakat Indonesia, khususnya kota besar seperti Jakarta.

2. Memberikan solusi

Yuk, Belajar Bisnis dari Gojek Biar Sukses!Ilustrasi Ojek Online (IDN Times/Sukma Shakti)

Baca Juga: Pemerintah Respons Positif Merger Gojek dan Tokopedia

Setelah melihat peluang dan kebutuhan yang ada di tengah masyarakat, Gojek menawarkan solusi atas permasalahan tersebut dengan menawarkan mode transportasi Ojek. Gojek dikenal mempermudah proses pemesanan sehingga konsumen tidak perlu sulit mencari supir ojek.

Berbicara tentang belajar bisnis dari Gojek, memberikan solusi terhadap permasalahan konsumen bisa menjadi gagasan utama yang harus kamu pikirkan ketika ingin membangun sebuah bisnis.

3. Berinovasi

Yuk, Belajar Bisnis dari Gojek Biar Sukses!Ilustrasi Ojek Online. IDN Times/Sukma Shakti

Pada awalnya Gojek hanya menyediakan satu layanan yaitu layanan pesan ojek, meskipun sudah cukup sukses hanya dengan satu layanan, tapi Gojek tidak berhenti untuk terus berinovasi dan mencari peluang dari kebutuhan masyarakat.

Karena itu Gojek kini menawarkan banyak layanan dalam aplikasi mereka seperti Go-Send yang merupakan layanan kirim mengirim barang, Go-Mart yang bisa membantu kalian untuk berbelanja barang di supermarket tanpa harus pergi ke supermarket, kemudian ada Go-Pay yang merupakan layanan dompet digital dimana kamu bisa melakukan transaksi pembayaran tanpa harus membawa uang tunai.

Baca Juga: Gojek dan Tokopedia Dikabarkan Bakal Merger, IPO di Bursa AS-Indonesia

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya