Comscore Tracker

Zoom Ngetren saat Wabah COVID-19, Eric Yuan Masuk Daftar Orang Terkaya

Zoom go public pada 2019

Jakarta, IDN Times - Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia. Tahun ini, ada beberapa nama tersingkir dari daftar itu tapi ada pula nama baru yang muncul. Eric Yuan menjadi salah satu yang kekayaannya meningkat pesat dan masuk ke daftar Forbes.

CEO sekaligus pendiri aplikasi konferensi video, Zoom Video Communications tersebut menduduki posisi ke-293 dalam daftar tersebut. Mengutip Forbes, total nilai kekayaan Eric mencapai US$ 5,5 miliar.

1. Masuknya Eric Yuan sebagai orang terkaya lantaran Zoom sedang booming

Zoom Ngetren saat Wabah COVID-19, Eric Yuan Masuk Daftar Orang TerkayaEric S. Yuan (Twitter/@ericsyuan)

Tahun ini, ada 178 pendatang baru dari 20 negara yang dirilis oleh Forbes sebagai orang terkaya di dunia. Eric masuk sebagai orang terkaya, tak lain lantaran aplikasi yang dia ciptakan sedang booming semenjak adanya virus corona jenis baru, COVID-19. 

Di Indonesia, sejak pemerintah memberlakukan work from home (WFH), banyak pekerja menggunakan aplikasi tersebut untuk menggelar virtual meeting,  Tak hanya pekerja, selama pandemi corona pelajar juga memanfaatkan aplikasi tersebut untuk beralih dari ruang kelas.

Baca Juga: Gara-gara Virus Corona, Menkeu Bakal Pungut Pajak Zoom hingga Netflix!

2. Zoom menjadi unduhan teratas di iOS

Zoom Ngetren saat Wabah COVID-19, Eric Yuan Masuk Daftar Orang TerkayaContoh Conference Call dengan menggunakan Zoom (Tangkapan Layar Zoom)

Zoom saat ini, menjadi aplikasi unduhan gratis teratas pada aplikasi Apple atau iOS. Menurut data yang dikumpulkan oleh Learnbonds.com--sebuah publikasi keuangan, unduhan untuk aplikasi Zoom meningkat sebesar 1,270 persen pada periode 22 Februari dan 22 Maret.

Para penulis laporan tersebut mengaitkan lonjakan dalam unduhan akibat banyaknya orang yang bekerja dari rumah sebagai karena virus corona. Secara total di iOS dan Android, terdapat hampir 17,2 juta unduhan untuk aplikasi Zoom.

3. Pengunduh Zoom paling tinggi usia 35 hingga 49

Zoom Ngetren saat Wabah COVID-19, Eric Yuan Masuk Daftar Orang TerkayaAplikasi Zoom (Website/Zoom.us)

Berdasarkan data yang dilaporkan Forbes, kelompok usia terbesar yang mengunduh aplikasi Zoom yakni antara 35 hingga 49 tahun, lalu diikuti oleh usia 25 hingga 24 tahun. Perusahaan alat komunikasi video ini sudah go public pada April 2019.

Baca Juga: Ini Cara Memakai Aplikasi Zoom untuk Tatap Muka Jarak Jauh saat WFH

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya