Comscore Tracker

BRI Raih Peringkat Pertama Bank Terbaik di RI Versi The Asian Banker 

Di Asia, peringkat BRI pun naik dari tahun sebelumnya

Jakarta, IDN Times – Majalah ekonomi terkemuka di Asia, The Asian Banker, kembali menempatkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI di peringkat pertama The Best Retail Banks di Indonesia. Adapun untuk peringkat di kawasan Asia, BRI menempati posisi ke-35, atau meningkat apabila dibandingkan dengan 2020 lalu pada posisi 36.

1. Penghargaan ini jadi motivasi bagi BRI

BRI Raih Peringkat Pertama Bank Terbaik di RI Versi The Asian Banker Jajaran pemimpin BRI. (Dok. BRI)

Terkait penghargaan tersebut, Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan pihaknya berhasil menjaga kinerja positif dan terus bertumbuh di tengah hadangan pandemi Covid-19. Bahkan menurutnya, dengan peningkatan satu peringkat di Asia, membuktikan BRI selalu dapat memberikan layanan prima di tengah kondisi yang menantang.

“Secara global dunia perbankan saat ini mengalami tantangan yang sangat besar. Namun, BRI tetap mampu mencatatkan kinerja positif. Penghargaan ini akan menjadi motivasi lebih bagi kami untuk selalu meningkatkan dan memberikan layanan terbaik khususnya bagi pelaku UMKM,” ujarnya.

Baca Juga: Bank Digital Vs Bank Konvensional, Begini Menurut Dirut BRI 

2. Layanan keuangan ritel BRI dinilai sangat baik

BRI Raih Peringkat Pertama Bank Terbaik di RI Versi The Asian Banker Nasabah membuka layanan bank secara online (Dok. Bank BRI)

Dalam situs resminya, The Asian Banker menyebut pemeringkatan ini merupakan penilaian terhadap program layanan keuangan ritel BRI yang sangat baik dan prima.

Selain itu, layanan keuangan BRI dipandang sangat baik karena telah mengalami proses audit yang ketat serta transparan sesuai standardisasi penilaian untuk perbankan berkelas dunia.

3. Ini komponen penilaian yang dilakukan The Asian Banker

BRI Raih Peringkat Pertama Bank Terbaik di RI Versi The Asian Banker Pexels.com/bongkarn thanyakij

Penilaian itu berlangsung dari Januari hingga Maret setiap tahun dan didasarkan pada metodologi balanced scorecard yang dimiliki The Asian Banker. 

Adapun komponen penilaiannya yakni kinerja keuangan, strategi dan kepemimpinan, digital journey, merek, penjualan, pengalaman pelanggan, proses dan teknologi, manajemen risiko, sumber daya manusia dan organisasi serta pencapaian lainnya. (web)

Baca Juga: Inovasi Bank BRI Luncurkan Platform Digital Saving “BRI Buka Rekening”

Topic:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya