Comscore Tracker

Sambut Era Fintech, BRI Hadirkan Digital Peer to Peer Lending bagi UMKM

Hasil kolaborasi BRI dengan Investree dan Modal Rakyat

Jakarta, IDN Times - BRI kembali menunjukkan komitmennya dalam membantu menumbuhkembangkan UMKM negeri. Kali ini, BRI menggandeng platform pembiayaan Investree dan Modal Rakyat guna menjalin kemitraan bisnis strategis dengan peer to peer lending melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Penyaluran Pinjaman melalui Platform yang dilaksanakan di BRILian Center Kantor Pusat BRI, Jumat (29/10/2021). Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Bisnis Kecil dan Menengah Bank BRI Amam Sukriyanto, CEO Investree Adrian Gunadi, dan CEO Modal Rakyat Hendoko Kwik.

Perjanjian kerja sama tersebut merupakan salah satu langkah bisnis BRI untuk mendukung inklusi keuangan negeri dengan menjangkau yang tak terjangkau, khususnya para nasabah UMKM yang selama ini masih tak terjangkau untuk mendapatkan akses layanan perbankan, sehingga masih minim edukasi untuk memanfaatkan layanan pembiayaan dari bank. Kerja sama ini merupakan terobosan terbaru bisnis BRI untuk menyambut era fintech saat ini.

1. Optimistis dapat mengembangkan layanan keuangan berbasis digital

Sambut Era Fintech, BRI Hadirkan Digital Peer to Peer Lending bagi UMKMDirektur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto. (Dok. BRI)

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto menjelaskan bahwa melalui adanya sinergi positif ini, BRI bersama Investree dan Modal Rakyat optimistis dapat mengembangkan layanan keuangan berbasis digital dan menggerakkan roda perekonomian Indonesia di era pandemik. 

“Kerja sama ini nantinya akan dikemas dalam bentuk penyaluran kredit melalui platform masing-masing peer to peer lending, sehingga pelayanan kredit dapat dilaksanakan dengan lebih cepat, simpel, dan berbasis digital dengan tetap mengutamakan prinsip prudential banking,” lanjutnya. 

Baca Juga: Literasi Fintech UMKM, Alternatif Permodalan saat Pandemik COVID-19

2. Berbagai kemudahan layanan bagi nasabah

Sambut Era Fintech, BRI Hadirkan Digital Peer to Peer Lending bagi UMKMBRI terus menyalurkan kredit mikro yang terdiri atas KUR, Kupedes, dan Briguna Mikro. (Dok. BRI)

Selain kemudahan fasilitas pembiayaan yang diberikan, BRI juga memberikan kemudahan layanan bagi nasabah Investree dan Modal Rakyat melalui pengelolaan Cash Management System (CMS), BRIVA, dan Digital Saving, serta memberikan dukungan penjaminan kredit melalui grup usaha.

3. Terus melayani dan mendukung nasabah untuk terus mengembangkan bisnisnya

Sambut Era Fintech, BRI Hadirkan Digital Peer to Peer Lending bagi UMKMIlustrasi mantri BRI melakukan pemberdayaan dan memacu penyaluran kredit yang lebih kompetitif di segmen usaha mikro. (Dok. BRI)

Melalui kerja sama ini, diharapkan nantinya BRI mampu mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas bisnis ketiga belah pihak melalui unit kerja BRI yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia serta layanan produk dan jasa digital. 

“Berbekal jaringan luas yang kami miliki hingga pelosok negeri, didukung berbagai fitur layanan terkini, kami akan terus melayani dan mendukung nasabah untuk terus mengembangkan bisnisnya. Bahkan kami juga senantiasa terus menaik-kelaskan UMKM agar bisnisnya berkembang hingga taraf Internasional,” tutup Amam. (WEB)

Baca Juga: Dukung Pemerintah, BRI Perkuat Sustainable Finance 

Topic:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya