Comscore Tracker

BNI Raih Penghargaan Digital Banking Terbaik 2022

Diberikan oleh MRI dan Majalah Infobank

Jakarta, IDN Times - PT Bank Negara Indonesia (Persero) (BNI) berhasil meraih penghargaan layanan E-Banking terbaik yakni 1st Overall E-Banking dan 1st Phone Banking di industri perbankan nasional. 

Penghargaan ini diberikan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) dan Majalah Infobank di ajang 19th Banking Service Excellence Awards 2022 yang digelar di Ritz Carlton Jakarta, Kamis (30/6/2022). 

Bank BUMN berkode saham BBNI ini pun kembali menempatkan diri sebagai Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) IV yang mampu memberikan layanan prima kepada nasabah.

1. BNI rajin berinovasi ciptakan produk dan layanan

BNI Raih Penghargaan Digital Banking Terbaik 2022BNI telah meluncurkan The New BNI Mobile Banking bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-75 BNI pada 5 Juli 2021 lalu. (Dok. BNI)

Penghargaan ini diserahkan sebagai bentuk apresiasi karena BNI dinilai paling berhasil dalam melakukan transformasi dari layanan konvensional ke layanan digital. Sebagai bank BUMN, BNI terbukti berhasil melakukan lompatan jauh ke depan dalam pengembangan jaringan electronic banking (e-banking). 

BNI pun diketahui, rajin berinovasi untuk menciptakan produk serta layanan baru sesuai kebutuhan nasabah. Sebagai salah satu langkah strategis perusahaan dalam meningkatkan bisnis yang berkelanjutan, BNI berkomitmen untuk selalu menjaga dan meningkatkan kualitas layanan yang berujung pada terciptanya sebuah kepuasan dan loyalitas nasabah. 

Bank yang dinahkodai Royke Tumilaar ini pun konsisten menuai prestasi melalui berbagai penghargaan dari berbagai institusi independen pemeringkat kualitas layanan. BNI dinobatkan sebagai The 1st Overall E-Banking dan 1st Phone Banking Bank Umum KBMI IV karena lebih unggul dalam layanan e-banking ketimbang bank umum lainnya. 

Baca Juga: Kerja Sama dengan KBRI, BNI Dorong Produk UMKM ke Negeri K-POP 

2. Perluas sinergi dengan berbagai ekosistem

BNI Raih Penghargaan Digital Banking Terbaik 2022Terdapat sejumlah fitur baru yang dapat dinikmati nasabah dari aplikasi The New BNI Mobile Banking. (Dok. BNI)

Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir mengatakan, BNI terus memaksimalkan layanan front end dengan dukungan infrastruktur IT yang handal. BNI juga terus memperluas sinergi dengan berbagai ekosistem untuk meningkatkan minat dan loyalitas masyarakat Indonesia dalam bertransaksi. 

Menurutnya, hal tersebut sebagai salah satu upaya BNI dalam memberikan kemudahan dan kecepatan layanan kepada nasabah yang akan berdampak langsung terhadap peningkatan volume transaksi dan pertumbuhan bisnis perusahaan. 

"Kepuasan nasabah adalah semangat bagi BNI untuk selalu memberikan layanan terbaik, selalu hadir dalam kehidupan nasabah dengan fitur, kemudahan dan berbagai solusi finansial bernilai tambah. BNI Siap Lompat Lebih Tinggi,” pungkasnya. 

Ronny menambahkan, BNI proaktif meningkatkan kapasitas dan kapabilitas layanan dalam mendorong dan mengembangkan solusi digital bagi para nasabah. Dia menilai, semakin banyaknya fitur dan layanan yang bisa dimanfaatkan nasabah lewat Super App Ecosystem BNI Mobile Banking, membuat layanan ini semakin menjadi favorit para nasabah.  

"Kami juga dapat berbangga bahwa, BNI Mobile Banking juga menempati peringkat 1 Mobile Banking Application di Google Play Store,” katanya.  

3. Penguatan ekosistem digital BNI akan terus berlanjut

BNI Raih Penghargaan Digital Banking Terbaik 2022Nasabah BNI. (Dok. BNI)

Ronny pun menambahkan, penguatan ekosistem digital tetap berlanjut pada awal tahun ini. Sejauh ini, BNI telah menjalin partnership dengan lebih dari 4.000 partner Application Programming Interface (API), dengan total layanan mencapai 443 layanan.

BNI API Open Banking ini merupakan salah satu product champion layanan digital BNI selain BNI Mobile Banking, BNI Direct, dan BNI Xpora.

Fungsi perbankan untuk memberikan akses layanan keuangan kepada masyarakat, terutama di remote area, juga terus ditingkatkan dengan menjadikan layanan branchless banking atau agen laku pandai BNI Agen46 sebagai ujung tombak.   

"Jumlah agen perpanjangan tangan bank ini sudah mencapai lebih dari 150 ribu agen untuk membantu menggapai segmen masyarakat yang belum terlayani institusi keuangan formal. Nilai transaksi dari Agen46 BNI sudah mencapai Rp18,6 triliun," imbuhnya. (WEB)

Baca Juga: BNI Kembali Berhasil Meraih Penghargaan Digital Banking  

Topic:

  • Ridho Fauzan

Berita Terkini Lainnya