Comscore Tracker

Jadi Inspirasi Warna Indonesia! Nippon Paint Rayakan Hari Jadi Ke-52 

Berbagai inovasi terus dilakukan

Sebagai bagian dari Nippon Paint Holdings Co., Ltd. yang sudah berdiri selama 140 tahun, tidak terasa Nippon Paint juga telah memberikan kehidupan penuh warna di Indonesia selama 5 Dekade lebih. Tepatnya pada 19 September 2021, Nippon Paint Indonesia merayakan hari jadinya ke-52 tahun.

Yaw Seng Heng – Group Managing Director Nippon Paint (M Group) menyampaikan apresiasi atas dukungan dari seluruh pihak mulai dari pelanggan, mitra, pegawai dan masyarakat yang telah menjadi bagian dalam perjalanan Nippon Paint sebagai Cat No. 1 di Asia Pasifik. Lalu, apa lagi ya inovasi yang bakal Nippon Paint lakukan? Simak yuk ulasannya!

1. Nippon Paint Indonesia terus berkembang menjadi perusahaan cat dan pelapis terdepan

Jadi Inspirasi Warna Indonesia! Nippon Paint Rayakan Hari Jadi Ke-52 Kantor Nippon Paint (nipponpaint-indonesia.com)

Selama 52 tahun, Nippon Paint Indonesia terus berkembang menjadi perusahaan cat dan pelapis terdepan yang memberikan kontribusi pada pengembangan masyarakat dengan menciptakan produk dan pelayanan yang inovatif.

Bergerak dalam bidang manufaktur cat dan pelapis untuk segmen: Dekoratif, High Performance, Industrial hingga Kapal Laut membuat Nippon Paint dikenal sebagai “Total Coatings Solution” - Solusi Pelapis Total pada berbagai permukaan dengan keberagaman produk dan pilihan warna tanpa batas.

Baca Juga: Inovasi Teknologi Silver-Ion Nippon Paint Ampuh Basmi COVID-19

2. Berbagai inovasi terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat

Jadi Inspirasi Warna Indonesia! Nippon Paint Rayakan Hari Jadi Ke-52 Inovasi Nippon Paint Indonesia (Dok.Nippon Paint Indonesia)

Jon Tan selaku CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia mengatakan, “Memasuki usia yang ke-52 tahun, Nippon Paint Indonesia terus berupaya melakukan berbagai inovasi untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat, beberapa diantaranya adalah pengembangan teknologi silver-ion series, diversifikasi produk dan pelayanan, hingga akuisisi brand sealant, adhesive dan filler ternama,” ungkapnya.

Untuk lebih jelasnya, inovasi yang dimiliki Nippon Paint Indonesia, antara lain:

  • TEKNOLOGI SILVER-ION SERIES
    Pengujian yang dilakukan ANTIMIKROP R&D AND BIOCIDAL ANALYSIS LABORATORY telah membuktikan bahwa Teknologi Silver-Ion dari Nippon Paint 99,99% ampuh basmi Virus SARS COV-2 (COVID-19).
  • LAYANAN KONSULTASI DIGITAL
    Nippon Paint memberikan pelayanan konsultasi segala permasalahan atau kebutuhan pengecatan melalui Nippon Paint WhatsApp Care (0811-1283-028) dan adanya layanan visualisasi warna cat untuk ruangan yang diberikan secara gratis, langsung dari Interior Designer Nippon Paint, yaitu Colour Scheme Service.
  • AKUISISI SELLEYS DAN VITAL TECHNICAL
    Pada tahun ini, Nippon Paint juga telah mengakuisisi Selleys dan V-Tech (Vital Technical), dua brand ternama dari Australia dan Malaysia untuk pelumas, lem konstruksi dan rumah tangga, sealant serta filler. Dua produk ini akan resmi diluncurkan di Indonesia pada Desember 2021 mendatang.

3. Serangkaian program Corporate Social Responsibility juga dilakukan

Jadi Inspirasi Warna Indonesia! Nippon Paint Rayakan Hari Jadi Ke-52 Salah satu peserta 5000 Gapura Merah Putih untuk Indonesia (facebook.com/Nippon Paint Indonesia)

Tidak hanya itu, prioritas Nippon Paint Indonesia saat ini yaitu berinvestasi dan meningkatkan pertumbuhan di bidang-bidang yang menghadapi tantangan sosial-ekonomi melalui serangkaian program Corporate Social Responsibility, yaitu:

  • AYDA (Asia Young Designer Awards), pengecatan ruang perawatan pasien COVID-19 dengan cat anti-virus di Tzu Chi Hospital dan RSD Wisma Atlet Kemayoran Jakarta
  • Revitalisasi kawasan pariwisata di Kampung Pelangi Semarang
  • Pengecatan fasilitas umum seperti Masjid, Museum MACAN dan Gapura Merah Putih.

”Kami senantiasa berinovasi dengan hati untuk menghasilkan solusi total terbaik yang tidak hanya di cat atau pelapis saja tetapi untuk segala kebutuhan pembangunan,” pungkas Jon. (WEB)

Baca Juga: Nippon Paint Dukung Pameran Besar Seni Kontemporer Museum MACAN

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya