Comscore Tracker

Kolaborasi Bisnis Creativelabs Gaet Empat Brand Depok

Diadakan di kopiramu Depok

Depok, IDN Times - Kolaborasi bisnis dilakukan sejumlah anak muda di Depok.  Seperti creativelabs yang menaungi beberapa brand clothing Depok yang mengolaborasikan bisnisnya ke dalam sebuah acara yang bertema workshop printing, Minggu (29/12).

1. Lelang pakaian dari empat brand Depok

Kolaborasi Bisnis Creativelabs Gaet Empat Brand DepokCreativelabs/ IDN Times/ Denny Adhietya

Acara yang diselenggarakan di kopiramu Depok diadakan selama tiga hari (27-29 Desember), diramaikan oleh kolaborasi empat clothing asal Depok diantaranya @afrow.co @madjuice.ltd @olden.east @4cmstore.

Menariknya, pada acara tersebut terdapat sistem lelang clothing dari empat brand clothing yang ada. Yang nantinya uang hasil lelang tersebut akan disumbangkan 100 persen ke komunitas karasaku yang menaungi beasiswa untuk anak-anak yang berkebutuhan kurang.

2. Memadukan hypenya anak muda yang suka nongkrong di kedai kopi dan clothing

Kolaborasi Bisnis Creativelabs Gaet Empat Brand DepokCreativelabs/ IDN Times/ Denny adhietya

Fajar salah satu owner kopiramu mengatakan bahwa dia coba membuat satu acara yang bisa menarik perhatian masyarakat atau costumer dengan melihat kebiasaan dan kesukaan yang terjadi belakangan ini.

"Zaman sekarang banyak anak nongkrong yang suka ngopi di coffeeshop gitu, ditambah antusiasme anak muda terhadap clothing brand kan juga lagi naik, makanya gua bikin acara kolaborasi kayak gini karena baru pertama kali juga di Depok," ucap Fajar.

3. Bisnis kolaborasi bisa menaikkan branding

Kolaborasi Bisnis Creativelabs Gaet Empat Brand DepokCreativelabs/ IDN Times/ Denny Adhietya

Dengan mengolaborasikan bisnis kita bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Selain itu, dengan kolaborasi dalam bisnis kita juga dapat menaikkan branding secara lebih cepat.

"Intinya sih kalo dari kolaborasi ini biar bisa branding lebih luas khususnya Depok ya kalo bisa Jakarta dan sekitarnya," ucap Deny salah satu owner clothing Afrow.co

4. Menuangkan ide, aksi dan membangun kepercayaan dalam berbisnis

Kolaborasi Bisnis Creativelabs Gaet Empat Brand DepokUnsplash/Austin Distel

Fajar mengatakan bahwa berbisnis jangan cuma rencana-rencana saja, tapi harus menuangkan idenya. "Banyak banget sih yang pengen bisnis tapi cuma rencana yang ujung-ujungnya jadi wacana," ucap Fajar

Deny menambahkan sebaiknya ide berbisnis langsung dieksekusi. "Modal itu bisa dicari dimana-mana, bisa patungan juga kalau punya partner, jadi kalau punya ide langsung action aja," ucap Deny

Mereka mengatakan dari berbisnis kolaborasi ini harus kuat pondasinya, dan yang paling penting adalah saling percaya satu sama lain.

 

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya