Comscore Tracker

Tren Thrift Shop Jadi Peluang Bisnis Bagus untuk Anak Muda

Pakaian bekas menjadi pilihan sejumlah anak muda

Jakarta, IDN Times - Berbelanja barang bekas atau thrift shopping menjadi tren di kalangan kaum millenial dan generasi z. Semakin banyak gerai-gerai yang menjual pakaian bekas atau biasa dikenal sebagai preloved item, baik toko maupun secara online.

Melihat animo pembeli, jenis usaha ini bisa menjadi ide bisnis baru bagi anak muda yang mengerti tren fesyen dan brand.

Baca Juga: Bingung Mau Bisnis Apa? 6 Tanda Passion Cocok Dijadikan Bisnis

1. Walaupun bekas namun tetap menjadi pilihan

Tren Thrift Shop Jadi Peluang Bisnis Bagus untuk Anak MudaThrift Shop pasar baru/doc.istimewa

Thrift shopping identik dengan barang-barang bekas, mulai dari kemeja, topi, kaos, celana, hoodie, dan lain-lain. Walaupun barang bekas, sejumlah anak muda tetap menjatuhkan pilihannya untuk berbelanja barang bekas.

Sebagai seorang pembeli, kita juga harus memperhatikan kualitasnya. Ada beberapa barang yang memang kualitasnya masih sangat bagus, namun tidak sedikit juga barang yang kualitasnya rendah. Sebagai penjual, kita juga perlu memerhatikan kualitas sehingga pembeli tidak kecewa meski barang yang dijual adalah barang bekas.

2. Harganya yang pas di kantong

Tren Thrift Shop Jadi Peluang Bisnis Bagus untuk Anak Mudathrift shop pasar baru/Doc. Istimewa

Keuntungan berbelanja pakaian bekas ialah harga-harganya sangat bervariasi dan terjangkau. Faktor ini juga menjadi salah satu daya tarik buat anak muda yang ingin tetap bergaya dengan budget yang minim.

Tren ini semakin terkenal di kalangan anak muda, dengan harga yang murah, kita bisa mix and match pakaian sesuai dengan gaya kita. Dengan berkembangnya tren ini, gengsi tidak lagi menjadi masalah. Banyak anak muda tidak anti atau malu untuk membeli barang bekas.

Baca Juga: 4 Ide Bisnis Kekinian dengan Peluang Besar, Berani Coba?

3. Tidak sedikit barang-barang yang dijual bermerek terkenal

Tren Thrift Shop Jadi Peluang Bisnis Bagus untuk Anak Mudainstagram.com/bi9boss

Jika kita jeli memilih dan melihat-lihat ketika sedang berbelanja di toko pakaian bekas, ada banyak barang-barang branded yang akan ditemui, seperti, Adidas, Dickies, Polo, Champion, Stussy, Nike, Vans, dan merek merek terkenal lainnya.

Ada beberapa tempat di Jakarta yang dapat dijadikan pilihan untuk berbelanja seperti, di Pasar Baru dan Pasar Senen.

4. Dapat menjadi peluang bisnis

Tren Thrift Shop Jadi Peluang Bisnis Bagus untuk Anak Mudarakyatsatu.com

Kemajuan teknologi dan maraknya sistem belanja secara online di berbagai marketplace, menjadikan bisnis thrift shop secara online bukan hal yang tidak mungkin.

Tren ini semakin berkembang dan banyak diminati oleh anak muda sehingga untuk kalian yang ini membuka bisnis, thrift shop ini dapat menjadi salah satu pilihan buat kalian yang akan memulai bisnis.

Baca Juga: 5 Peluang Bisnis Rumahan yang Paling Mudah dan Menjanjikan

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya