Comscore Tracker

Berkat Internet, 5 Peluang Ekonomi Ini Bisa Eksis

Cari rejeki jadi mudah #4GPlusKuat #MakinKuatInternetan

Kebutuhan akan internet semakin hari semakin meningkat, hal ini juga memengaruhi bisnis di bidang digital. Oleh karena itu, muncullah berbagai profesi dan peluang ekonomi baru yang berhubungan dengan dunia digital sehingga banyak orang yang ingin mulai mencoba mencari peluang melalui dunia digital.

Kira-kira apa saja sih peluang ekonomi yang bisa diperoleh melalui dunia digital? Berikut IDN Times akan membahasnya untuk kamu. Let's check it out!

1. YouTuber

Berkat Internet, 5 Peluang Ekonomi Ini Bisa EksisPexels/Farhan Ullah Baig

Pekerjaan sebagai YouTuber saat ini memang sedang bekerja pesat. Kamu cukup membuat video yang menarik dan menguploadnya di YouTube. Jumlah view dan subscriber yang berhasil kamu peroleh akan dinilai dengan uang oleh YouTube, nilainya pun tidak main-main karena kamu bisa mendapatkan puluhan hingga ratusan juta dalam sebulan jika video dan channel milikmu banyak disukai orang.

2. Social Media Influencer

Berkat Internet, 5 Peluang Ekonomi Ini Bisa EksisPexels/ rawpixel.com

Social media influencer adalah orang-orang yang terkenal di sosial media seperti Facebook, Instagram, dll sehingga banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan untuk membantu mempromosikan produk atau jasa miliknya. Kamu akan mendapatkan bayaran sesuai jumlah follower atau like yang kamu peroleh.

Baca Juga: Kamu Gak Bisa Buka Bisnis Online Tanpa 5 Hal Penting Ini

3. Bisnis Online

Berkat Internet, 5 Peluang Ekonomi Ini Bisa EksisPexels/ Bruce Mars

Dengan adanya internet, peluang menjadi lebih terbuka lebar karena kita akan lebih mudah menemukan orang yang membutuhkan produk atau jasa kita meskipun berada di tempat yang jauh sekalipun. Hal ini akan sangat membantu sebuah bisnis seperti reseller, penjual produk makanan, dan lain lain untuk berkembang dengan lebih pesat. Internet juga memudahkan kita berkomunikasi dengan pelanggan kapan pun dengan lebih sigap sehingga mereka tidak berganti hati.

Namun, bagaimana jika sinyal internet kita hilang saat dibutuhkan? Tenang saja, karena saat ini ada Jaringan 4G Plus IM3 Ooredoo yang membuatmu #MakinKuatInternetan di mana pun dan kapan pun. Hal ini karena Indosat telah memperluas jaringannya di Indonesia agar jaringan #4GPlusKuat milik mereka selalu menjadi sobat setiamu ketika dibutuhkan.

Apabila kamu ingin memeriksa jangkauan jaringan internet 4G Plus IM3 Ooredoo, coba link berikut ini https://indosatooredoo.com/4gplus.

4. Blogger

Berkat Internet, 5 Peluang Ekonomi Ini Bisa EksisPixabay/ Mohamed_hassan

Blogger adalah penulis yang memiliki blog miliknya sendiri sehingga dapat diisi dengan tulisan apapun yang mereka sukai. Blogger mendapatkan pemasukan dari berbagai iklan yang dipasangkan di blog miliknya. Semakin banyak pembaca yang membaca blog miliknya, maka semakin banyak juga uang yang diperoleh dirinya.

5. Content Writer

Berkat Internet, 5 Peluang Ekonomi Ini Bisa EksisPexels/ Burst

Pada dasarnya, content writer mirip dengan blogger yaitu menulis di internet, tetapi content writer menulis di platform milik pihak lain dan akan dibayar sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam platform tersebut. Untuk yang tidak terlalu banyak waktu dan tidak mau terlalu ambil pusing mengurus blog sendiri, menjadi seorang content writer adalah pilihan yang sangat tepat untuk kamu.

Nah, jadi itulah 5 peluang ekonomi yang muncul berkat pertumbuhan penggunaan internet yang pesat. Adanya internet memang berhasil mengubah gaya hidup dan peradaban, dari hal sederhana seperti sumber informasi yang mudah diakses hingga menjadi sumber pemasukan.

Semoga artikel ini bisa memberikanmu inspirasi dan informasi yang berharga. Terima kasih sudah membaca dan salam sukses!

Baca Juga: Cerita Seputar Internet Dapat 15 Juta Rupiah? Simak Caranya di Sini!

Deny Hung Photo Community Writer Deny Hung

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You