Comscore Tracker

Terima Pendanaan Baru, Begini Langkah Strategis Mobilkamu

Makin gampang kalau mau beli mobil nih

Setelah menerima sejumlah pendanaan yang cukup besar, Mobilkamu akan menerapkan beberapa strategi. Salah satunya ekspansi berupa pengembangan dan pembangunan pabrik di sejumlah wilayah.

"Untuk jangka pendeknya, kami akan buka pabrik di Tangerang dan Bekasi," kata Project Manager East Ventures, Gladys Nathania saat dihubungi IDN Times, Selasa, 14 November 2017.

East Ventures merupakan perusahaan penggalangan dana terdepan di Indonesia, Singapura, dan Jepang. Dia juga menjadi salah satu investor Mobilkamu, bersama Denali Partners. Namun sayangnya, mereka enggan mempublikasikan berapa pendanaan yang diberikan kepada Mobilkamu.

Terima Pendanaan Baru, Begini Langkah Strategis Mobilkamumobilkamu.com

Seperti yang diketahui, Mobilkamu merupakan situs pelopor yang menyediakan layanan end-to-end khusus saat membeli mobil secara online. Hal ini menjadikannya sebagai perusahaan pertama yang membantu pelanggan menemukan diskon dan memastikan ketersediaan mobil, hingga sampai ke rumah konsumen.

Perusahaan startup itu membantu mencarikan mobil terbaik ke berbagai dealer rekanan dengan proses yang singkat dan nyaman sejak 2015. Berkat inovasinya, mereka juga mendapatkan kemitraan eksklusif dari Bukalapak untuk mengelola Bukamobil.

Baca Juga:  Bukan Foya-foya, Orang Kaya Melakukan 5 Hal Ini dengan Uangnya

Menurut sebuah studi DBS, tren pertumbuhan pembelian mobil di Indonesia diperkirakan akan mencapai angka 5 persen per tahun, selama dua tahun ke depan. Mengingat tren pertumbuhan itu, Mobilkamu akan menerapkan langkah strategis untuk bisnisnya. 

Terima Pendanaan Baru, Begini Langkah Strategis Mobilkamumobilkamu.com

Tak hanya ekspansi di Tangerang dan Bekasi, Mobilkamu juga akan mengembangkan pabrik di sejumlah kota-kota besar di Indonesia. Di antaranya Surabaya, Bandung, Yogyakarta, dan Medan.

Saat ditanya rencana ekspansi untuk wilayah Indonesia Tengah dan Timur, Gladys menyatakan hal itu menjadi target jangka panjangnya.  "Untuk dua tahun mendatang, kami lebih berfokus ke Jawa dan Sumatera dulu," katanya.

Selain itu, mereka juga akan mengembangkan teknologi untuk mendukung kemudahan dan kenyamanan pelanggan saat membeli mobil. "Kami belum bisa mengungkapkan secara spesifik," ujar Gladys.

Terima Pendanaan Baru, Begini Langkah Strategis MobilkamuIDN Times

Untuk pendapatan, Mobilkamu memasang target di angka 2 juta dolar AS pada tahun depan. Mereka berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan pembelian mobil dengan memberikan kemudahan kepada konsumen. Tak hanya kemudahan, Mobilkamu membantu konsumen mendapatkan mobil terbaik dengan harga rendah.

"Itulah sebabnya kami sangat mengutamakan kecepatan dan pelayanan yang baik, karena kedua hal ini adalah variable utama yang dapat membuat pelanggan senang," kata dia. "Kami juga akan menginvestasikan waktu dan sumber daya untuk berinovasi yang dapat meningkatkan proses pembelian mobil."

Baca juga: Berhasil Mendapat Pendanaan Baru, Begini Prestasi Mobilkamu

Topic:

Just For You