Comscore Tracker

Menilik Peluang Blockchain Genjot Teknologi Digital Indonesia

Popularitas Blockchain semakin meningkat

Jakarta, IDN Times - Setahun belangakan ini, jagat teknologi di seluruh dunia sedang diramaikan dengan berbagai pembahasan tentang blockchain di berbagai platform media digital. Saat ini, blockchain sudah disetarakan dengan artificial Intelligence dan digadang-gadang akan menjadi teknologi masa depan. 

Namun, dalam setiap pembahasan itu, blockchain selalu disandingkan dengan bitcoin atau digital currency. Padahal, keduanya sangat berbeda. Bitcoin, sejatinya adalah salah satu bagian kecil dalam blockchain. 

1. Menciptakan sektor ekonomi baru

Menilik Peluang Blockchain Genjot Teknologi Digital IndonesiaDok. IDN Times/Istimewa

Pendiri sekaligus CEO dari Blockchain Center Global, Sam Leem mengatakan seluruh data dan informasi yang ada di database saat ini akan berada di blockchain pada masa depan. Blockchain akan menambah akses dan transparansi data di sektor teknologi, yang pada akhirnya akan mentransformasi berbagai sektor industri yang ada saat ini.

"Melalui perubahan tersebut, sektor ekonomi yang eksklusif dan terbatas dapat membuka peluang baru dan menciptakan sektor-sektor ekonomi baru yang inklusif dan beragam."

Baca Juga: Dubes Indonesia di Tiongkok Singgung Potensi Blockchain untuk Ekonomi

2. Harapan untuk Indonesia di masa mendatang

Menilik Peluang Blockchain Genjot Teknologi Digital Indonesiapixabay.com/rawpixel

Dari segala kemajuan yang ditawarkan, Indonesia mencoba menangkap peluang yang ada. Melalui Kedutaan Besar Indonesia untuk Beijing, ingin memperkenalkan teknologi Blockchain kepada pegiat teknologi, pemangku kebijakan, dan sektor bisnis yang ada di Indonesia. 

Dengan menjadi early adopter bagi teknologi blockchain, Indonesia diharapkan akan memiliki keunggulan untuk menjadi yang terdepan di masa mendatang.

3. Let’s Talk Blockchain

Menilik Peluang Blockchain Genjot Teknologi Digital IndonesiaIDN Times/Indiana Malia

Sam Lee didampingi Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny Gerard Plate dan Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar, akan mengajak kalian berkenalan dengan blockchain dalam acara bertajuk “Let’s Talk Blockchain” .

Bagi kalian yang ingin menjadi pengusaha startup, tapi masih bingung akan bergerak di bidang apa? Bisa bergabung bersama acara “Let’s Talk Blockchain” yang diselenggarakan oleh KBRI Beijing pada tanggal 11 Desember 2019, pukul 08.00 di Auditorium Telkom - Telkom Landmark Tower, Jakarta.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Teknologi Tunjang Kebijakan Strategis, Kadin Bentuk Blockchain Center

Topic:

  • Rochmanudin
  • Anata Siregar
  • Umi Kalsum

Just For You