Comscore Tracker

Transfer Antarbank Gratis, Flip.id Gandeng Bank DBS Indonesia

Flip.id catat peningkatan pengguna 2 kali lipat saat pandemi

Jakarta, IDN Times - Pandemik COVID-19 telah mengubah cara hidup masyarakat sehari-hari. Semakin banyak masyarakat yang memerlukan ketersediaan teknologi untuk memfasilitasi kegiatan sehari-hari, termasuk transaksi keuangan.

Peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap teknologi transaksi keuangan tercermin dari pertumbuhan pengguna layanan keuangan berbasis online, salah satunya Flip.id. Aplikasi Flip.id mencatat adanya peningkatan pengguna sebanyak hampir 100 persen, dua kali lipat bertambah selama pandemik COVID-19.

“Kami melihat peningkatan kebutuhan masyarakat untuk melakukan transaksi kirim uang secara online, yang sebelumnya lebih banyak didominasi penggunaan ATM,” ujar CEO Flip.id, Rafi Putra Arriyan, dalam keterangan pers tertulis yang diterima oleh IDN Times, Sabtu (6/11/2020).

1. Flip.id menawarkan layanan transfer antar bank dengan gratis

Transfer Antarbank Gratis, Flip.id Gandeng Bank DBS Indonesia

Menggandeng PT Bank DBS Indonesia, memungkinkan Flip.id untuk dapat menjalankan proses transfer antar bank melalui solusi teknologi yang diberikan PT Bank DBS Indonesia, yakni DBS RAPID. Dengan solusi teknologi tersebut, dapat memperlancar proses transaksi para nasabah.

DBS RAPID mengintegrasikan proses secara real time terkait pembayaran, serta mempermudah transaksi bisnis di jaringan (ekosistem) mereka. Pemenuhan transaksi real time bertujuan untuk meningkatkan efisiensi untuk nasabah korporasi PT Bank DBS Indonesia.

Tidak hanya itu, transaksi real time juga akan memberikan penghematan biaya, pengalaman, dan menempatkan nasabah korporasi PT Bank DBS Indonesia sebagai pemimpin pasar di industrinya.

“Pandemi juga membuat banyak orang memperketat pengeluaran mereka, sehingga layanan transfer antar bank gratis yang ditawarkan oleh Flip.id bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurangi pengeluaran. Hal ini terlihat dari jumlah pengguna Flip.id yang semakin meningkat di era pandemi,” ujar Rafi.

Baca Juga: Permudah Transaksi, Blibli Gandeng Indodana Hadirkan Blibli PayLater 

2. Harapan PT Bank DBS Indonesia dan Flip.id dapat berkontribusi untuk masyarakat

Transfer Antarbank Gratis, Flip.id Gandeng Bank DBS Indonesia

Dengan prinsip ingin berkontribusi terhadap masyarakat, PT Bank DBS Indonesia dan Flip.id berharap dapat meringankan beban masyarakat. Selain itu dapat memberikan kemudahan, kelancaran, dan keamanan dalam mengirim juga menerima uang.

Melalui kerja sama ini, Flip.id dan PT Bank DBS Indonesia memberi kemudahan masyarakat dalam melakukan transfer antar, secara online. Pengguna aplikasi Flip.id kini juga dapat melakukan transfer bebas biaya dari atau ke PT Bank DBS Indonesia.

Pelaku bisnis mikro pun dapat terbantu dengan layanan transfer bebas biaya antar bank melalui aplikasi Flip.id. Bisnis mikro dapat menghemat pengeluaran operasional saat harus melakukan transaksi kirim uang ke supplier maupun konsumen.

3. DBS RAPID juga beri kemudahan bagi nasabah korporasi

Transfer Antarbank Gratis, Flip.id Gandeng Bank DBS Indonesia

Melalui layanan perbankan korporasi DBS RAPID, PT Bank DBS Indonesia memungkinkan nasabah korporasinya untuk dapat mengubah alur kerja operasionalnya menjadi digital dengan proses yang lancar tanpa hambatan

“DBS RAPID memungkinkan koneksi langsung antara sistem Flip.id dengan sistem PT Bank DBS Indonesia, sehingga Flip.id dapat memberikan instruksi untuk transaksi langsung dari sistem mereka tanpa harus melakukan login ke portal internet banking,” ujar Head of Sales Global Transaction Services PT Bank DBS Indonesia, Husin Hartono.

Bank DBS Indonesia berupaya menyediakan layanan-layanan perbankan korporasi yang mengakomodir kebutuhan nasabah korporasi. Sehingga memudahkan mereka dalam menjalankan bisnis, salah satunya ialah program Flip.id tersebut.

Baca Juga: Pariwisata Menggeliat, Transaksi Tiket.com Kuartal 3 Meroket 

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya