Comscore Tracker

CT Corp dan AccorHotels Siap Bangun 6.000 Kamar di Indonesia

Ekspansi berkelanjutan demi Indonesia

Operator hotel yang berbasis di Perancis, AccorHotels, dan raksasa bisnis di Indonesia, CT Corp, siap membangun 6.000 kamar di Tanah Air. Ribuan kamar tersebut akan dibagi ke dalam 30 hotel dan resor.

Kerja sama atau kolaborasi bisnis ini disimbolisasi melalui penandatangan nota kesepahaman kedua belah pihak. Seremoni penandatanganan dilakukan pada Kamis, 9 November 2017 di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan.

Chief Operating Officer AccorHotels Indonesia-Malaysia-Singapura Garth Simmons, serta Direktur Utama CT Corp Chairul Tanjung menandatangani nota kesepahaman itu. Kerja sama dilakukan sejalan dengan misi pemerintah menggencarkan target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara pada akhir 2019 mendatang.

CT Corp dan AccorHotels Siap Bangun 6.000 Kamar di Indonesia IDN Times

Mengingat, sektor pariwisata kini sedang bertumbuh pesat. Apalagi Kementerian Pariwisata sedang menggencarkan destinasi-destinasi baru. Chairul Tanjung mengatakan kemitraan jangka panjang dengan AccorHotels akan terus dijaga.

“Sekaligus menunjukkan komitmen yang mendukung pengembangan keunggulan industri pariwisata Indonesia dan memberikan pilihan hotel-hotel,” kata Chairul, kemarin.

Baca Juga:  Bisa Ditiru! Ternyata Begini Cara Membangun Kerajaan Bisnis Keluarga!

Banyaknya wisatawan yang datang ke Tanah Air membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk operator hotel dan pengusaha, untuk menyediakan kamar-kamar yang layak dan sesuai standar. CT Corp melihat adanya proyeksi yang menjanjikan bila perusahaannya bekerja sama dengan AccorHotels.

Apalagi, Accor dipercaya sebagai chain hotel yang berpengalaman serta memiliki manajemen yang kuat. Accor juga dipandang memiliki brand yang cukup baik. Chairul mengatakan, AccorHotels sebelumnya telah memulai kemitraan dengan CT Corp dengan mengelola Ibis Bandung Trans Studio.

Hotel tersebut berkelas ekonomi atau budget. Sekitar 568 kamar ada di sana. Lokasinya terintegrasi dengan Trans Studio Bandung, bersebelahan dengan pusat perbelanjaan, dan taman hiburan.

CT Corp dan AccorHotels Siap Bangun 6.000 Kamar di Indonesia IDN Times

Dari pengalaman membangun hotel bersama Accor, CT Corp merasakan dampak yang positif, baik dari sisi okupansi maupun pengelolaan teknis. Karena itu, CT Corp mantap menggelar kesepakatan strategis.

Rencana keduanya yang paling dekat, ialah membangun hotel di wilayah Cibubur. Lokasinya direncanakan berdekatan dengan Trans Studio Cibubur.

Target selanjutnya, CT Corp dan Accor akan membuka hotel di Surabaya. Dengan banyaknya hotel baru yang akan dibangun, Chairul Tanjung dan Garth Simmons berharap perekonomian Indonesia  meningkat.

Tak ada target pasti untuk kedua perusahaan. Namun keduanya berharap pertumbuhan perekonomian Indonesia mengalami lonjakan secara keseluruhan, dari 5,01 persen menjadi 7 persen.

"Kami yakin, seiring waktu, ini era terbaik untuk pertumbuhan ekonomi akan datang di masa yang tepat," katanya.

Baca juga: ShopBack Terima Dana Rp 540 Milliar, Indonesia Kecipratan Untung

Topic:

Berita Terkini Lainnya