Comscore Tracker

Bupati Sunaryanto Berharap Wisatawan Tinggal 2-3 Hari di Gunungkidul

Rata-rata wisatawan ke Gunungkidul hanya 1,18 hari

Gunungkidul, IDN Times - Bupati Sunaryanto membenarkan rata-rata masa tinggal wisatawan di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta hanya sekitar 1,18 hari. Ia berharap wisatawan bisa tinggal lebih lama di Bumi Handayani.

"Harapannya kita paling tidak dua sampai tiga hari," ujar Sunaryanto saat ditemui dalam acara peluncuran buku Gunungkidul, The Next Bali, Jumat (19/8/2022).

1. Gunungkidul tawarkan sarana dan prasarana pada investor

Bupati Sunaryanto Berharap Wisatawan Tinggal 2-3 Hari di GunungkidulBupati Gunungkidul, Sunaryanta (IDN Times/Aryodamar)

Demi mengundang investor masuk, sejumlah upaya telah dilakukan Pemkab Gunungkidul. Salah satunya dengan memperbaiki sarana dan prasarana.

"Sarana dan prasarana penduduk kita itu salah satu yang kita tawarkan pada investor," ujarnya.

2. Ada investor masuk ke Gunungkidul, tapi tertahan pandemik

Bupati Sunaryanto Berharap Wisatawan Tinggal 2-3 Hari di GunungkidulBupati Gunungkidul, Sunaryanta (IDN Times/Aryodamar)

Meski begitu, Sunaryanto mengatakan, ada investor yang sempat akan masuk ke wilayahnya. Namun, hal itu sempat tertunda karena pandemik COVID-19.

"Saat ini sudah ada tapi kemarin terdampak pandemik, mereka masih menahan diri," ujarnya.

3. Rata-rata wisatawan ke Gunungkidul hanya selama 1,18 hari

Bupati Sunaryanto Berharap Wisatawan Tinggal 2-3 Hari di GunungkidulKepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Arif Aldian (IDN Times/Aryodamar)

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Muhammad Arif Aldian mengatakan lama tinggal wisatawan saat ini baru mencapai 1,18 hari. Angka itu sudah bertambah lama dari data triwulan kedua pada 2022, di mana saat itu hanya 0,91 hari.

"Untuk Juli 2022 ini lama tinggal wisatawan di Gunungkidul sudah meningkat menjadi 1,18 hari," kata‎ Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Muhammad Arif Aldian, Selasa, 16 Agustus 2022.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya