Comscore Tracker

Punya Potensi Keindahan, Pariwisata Gunungkidul Dapat Dukungan BCA

BCA donasikan Sumur Bor untuk PDAM Tirta Handayani

Gunungkidul, IDN Times - PT Bank Central Asia (BBCA) terus mendukung pariwisata nasional, salah satunya di Gunungkidul, Yogyakarta. Upaya tersebut terekam melalui buku Gunungkidul, The Next Bali yang diluncurkan pada Jumat (19/8/2022).

"Gunungkidul adalah masterplan yang hidup, yaitu tempat pembelajaran yang komprehensif bagi siapa saja yang ingin mengembangkan destinasi pariwisata lokal, mulai dari nol hingga dikenal luas oleh wisatawan lokal dan mancanegara,” ujar Komisaris Independen BCA yang juga salah satu penulis buku tersebut, Cyrillus Harinowo, di Pendopo Taman Budaya Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta.

"Warisan itu ada dalam buku ini, dan saya sangat berbangga karena BCA menjadi salah satu pelaku sejarah yang dominan di balik pariwisata Gunungkidul ini," sambungnya.

Baca Juga: 5 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai Ngedan Gunungkidul

1. BCA sebut Gunungkidul punya keindahan yang potensial

Punya Potensi Keindahan, Pariwisata Gunungkidul Dapat Dukungan BCAKomisaris Independen BCA, Cyrillus Harinowo dan Executive Vice President BCA, Inge Setiawati (IDN Times/Aryodamar)

EVP CSR BCA, Inge Setiawati, mengatakan potensi pariwisata di Indonesia tidak ada habisnya di berbagai daerah. Menurutnya pariwisata dan keindahan dari Gunungkidul merupakan salah satu potensi.

"Tidak sedikit lagi sekarang orang-orang yang mengenal daerah Gunungkidul sebagai daerah indah dan pariwisata yang sangat menarik, bukan lagi sebagai daerah yang gersang atau kekurangan seperti dahulu," ujarnya.

2. BCA donasikan Sumur Bor untuk PDAM Tirta Handayani Gunungkidul

Punya Potensi Keindahan, Pariwisata Gunungkidul Dapat Dukungan BCABCA donasikan sumur bor untuk PDAM Tirta Handayani Gunungkidul (dok. BCA)

Sebagai bentuk dukungan pariwisata Gunungkidul, BCA mendonasikan sumur bor kepada PDAM Tirta Handayani Gunungkidul. Sumur itu berada di Desa Logandeng.

"(Sumur bor) diharapkan bisa menjadi pendorong dan juga mengunggah untuk pelancong ke sini. Berbagi keindahan dan potensi," ujar Inge.

Baca Juga: 15 Pantai Gunungkidul untuk Liburan, Ada yang Hidden Gems

3. Bupati Gunungkidul apresiasi upaya BCA

Punya Potensi Keindahan, Pariwisata Gunungkidul Dapat Dukungan BCABupati Gunungkidul, Sunaryanta (IDN Times/Aryodamar)

Bupati Sunaryanta yang hadir dalam acara tersebut juga mengapresiasi BCA dalam upaya mendukung kemajuan pariwisata Gunungkidul. Ia berharap apa yang tertulis dalam buku yang diluncukan BCA bisa terwujud.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi coretan yang ada di buku 'Gunungkidul The Next Bali' suatu ketika nanti akan terwujud," ujarnya.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya