Comscore Tracker

Begini Cara Tokopedia-Bank Jago Genjot Inklusi Keuangan Digital

Inovasi hadirkan dampak positif terhadap internal perusahaan

Jakarta, IDN Times - Akses layanan pembayaran yang semakin memudahkan masyarakat menjadi perhatian dari retail maupun perbankan swasta di Indonesia. Sejumlah inovasi juga terus dilahirkan agar transfromasi digital bisa terlaksana dengan maksimal.

CEO of Marketplace Tokopedia, Anthony Wijaya, mengatakan inovasi yang terus dilakukan oleh perusahaan berbasis teknologi tersebut berdampak positif terhadap internal Tokopedia.

"Upaya demokratisasi digitalisasi melalui platform kami terus dilakukan untuk mendukung ekonomi 12 juta merchants yang ada di dalam Tokopedia," kata Anthony saat diskusi panel secara virtual yang dilaksanakan oleh Jakarta Foreign Correspondent Club pada Rabu (10/8/2022).

Baca Juga: Cara Menghindari Penipuan Lowongan Kerja yang Catut Nama Tokopedia

1. Tokopedia ingin hadirkan sistem pembayaran yang inklusif

Begini Cara Tokopedia-Bank Jago Genjot Inklusi Keuangan DigitalKampanye Tokopedia, Selalu Ada Selalu Bisa (Dok. Tokopedia)

Akses layanan pembayaran juga menjadi perhatian dari Tokopedia. Tokopedia ingin menghadirkan sistem pembayaran yang inklusif kepada konsumen maupun mitra Tokopedia.

"Tokopedia yang sekarang terafiliasi dengan GoTo tentunya telah menhasilkan sebuah inovasi yang memudahkan pelanggan maupun mitra. Kita telah mengintegrasikan pembayaran Gopay kita juga telah meluncurkan single currency of reward yakni gopay coins untuk pengguna kami," ujarnya.

2. Bank Jago ingin jadi solusi digital finansial bagi masyarakat Indonesia

Begini Cara Tokopedia-Bank Jago Genjot Inklusi Keuangan DigitalPeterjan Van Nieuwenhuizen, Bank Jago Director (IDN Times/Hafit Yudi Suprobo)

Sementara itu, Direktur Bank Jago, Peterjan van Nieuwenhuizen, mengatakan Bank Jago ingin menjadi solusi digital finansial bagi masyarakat Indonesia.

"Kita ingin membantu hidup masyarakat Indonesia lebih efektif melalui akses digital finansial yang mudah. Kita sudah membangun tiga pilar. Kita fokus terhadap pasar masyarakat kelas tengah. Kita tidak menyasar korporasi yang besar," ujar Peter.

Baca Juga: Bank Jago-GoTo Financial Hadirkan Layanan untuk 15,1 Juta Mitra GoBiz

3. Bank Jago adalah perusahaan teknologi yang punya lisensi perbankan

Begini Cara Tokopedia-Bank Jago Genjot Inklusi Keuangan DigitalPeluncuran Aplikasi Jago (Dok. Bank Jago)

Kedua, kata Peter, Bank Jago adalah perusahaan teknologi yang punya lisensi perbankan. Ketiga, ekosistem Bank Jago adalah bagian dari digitalisasi di Indonesia.

"Kita memang anak baru di pasar Indonesia. Namun, kita punya SDM dan sumber daya yang terus melakukan inovasi di dunia jasa keuangan," ucapnya. 

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya