Comscore Tracker

Usai Kebakaran, Pegadaian Syariah Cabang Kramat Tetap Beroperasi 

Nasabah masih dapat terlayani dengan maksimal

Jakarta, IDN Times - Pelayanan kantor cabang pegadaian syariah di Jl. Kramat Raya nomor 162 Jakarta tetap beroperasi pasca kebakaran yang terjadi di lantai 3 kantor pusat PT Pegadaian pada Minggu (7/8/2022) silam.

Vice President of Corporate Communication PT Pegadaian, Basuki Tri Andayani, menjelaskan meski letak kantor cabang berada tepat di bawah kantor pusat Pegadaian, pelayanan di kantor cabang tetap berjalan seperti biasa lantaran tidak terdampak oleh peristiwa kebakaran yang terjadi pada Minggu kemarin.

"Kebakaran yang melanda kantor pusat alhamdulillah tidak merembet ke bagian kantor cabang Pegadaian Syariah Kramat Raya. Amanah masyarakat yang menyimpan barang jaminan pun terjaga dengan baik," kata Basuki pada Senin (8/8/2022).

Baca Juga: Kebakaran Kantor Pusat Pegadaian Senen, Begini Kronologinya

1. Nasabah masih bisa terlayani dengan baik

Usai Kebakaran, Pegadaian Syariah Cabang Kramat Tetap Beroperasi Ilustrasi Penanganan Kebakaran oleh Pemadam Kebakaran. (IDN Times/Persiana Galih)

Basuki menjelaskan, alat kerja kantor cabang juga tidak mengalami kerusakan sama sekali.

"Sehingga pada Senin (8/8/2022) pagi nasabah yang datang pun dapat melakukan transaksi dan dilayani dengan baik oleh para petugas seperti sedia kala," ujar Basuki.

2. WFH diberlakukan kepada sebagian karyawan

Usai Kebakaran, Pegadaian Syariah Cabang Kramat Tetap Beroperasi Ilustrasi bekerja di rumah (IDN Times/Arief Rahmat)

Untuk sementara, sebagian karyawan yang semula bekerja di kantor pusat diberlakukan sistem bekerja dari rumah.

"Sebagian lagi dialihkan untuk bekerja dari kantor Pegadaian Salemba, Jakarta Pusat," ucapnya. 

Baca Juga: Step by Step Mengajukan Kredit Motor di PT Pegadaian

3. Kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik

Usai Kebakaran, Pegadaian Syariah Cabang Kramat Tetap Beroperasi Pendemi corona, transaksi pegadian di Tulungagung meningkat, IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di kantor pusat PT Pegadaian Jl. Kramat Raya nomor 162 Jakarta Pusat pada Minggu siang. Kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik di ruang panel listrik lantai 3 pada sekitar pukul 12.20 WIB.

"Berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran yang didukung dengan enam unit mobil pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan pada pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," katanya. 

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya