Comscore Tracker

5 Hal yang Bikin BRI Dekat di Hati Millennials

Inovasi BRI ini bisa bikin millennials jatuh hati!

Untuk kamu yang terlahir di tahun 90-an, mungkin kamu sudah banyak tahu mengenai bank legendaris satu ini.

Meskipun secara usia sudah terbilang tua namun BRI mampu berinovasi mengikuti perkembangan zaman sehingga bisa dikatakan mampu mencuri hari millennials dengan program-programnya berikut ini.

1. BRI kreatif dalam memperkenalkan produknya

5 Hal yang Bikin BRI Dekat di Hati MillennialsDok. Pribadi

Tidak hanya para Youtuber atau selebgram yang bisa memperkenalkan produk-produk baru melalui akun media sosial, BRI pun punya dan bisa. Nah, salah satu contohnya adalah saat BRI memperkenalkan BRIncubator melalui web series yang berjudul "Pakai Hati".

Di dalam web series tersebut, dapat dimengerti secara lebih mudah mengenai program BRIncubator tersebut yaitu memberikan pinjaman dengan syarat pengajuan yang mudah dan memberikan dukungan penuh kepada pengusaha UMKM lokal untuk mengembangkan usahanya. 

2. Untuk kamu yang kreatif, BRI punya program yang inovatif

5 Hal yang Bikin BRI Dekat di Hati MillennialsDok. Pribadi

Kata siapa bekerja di bank itu hanya untuk orang-orang yang logis dan serius? Untuk kamu yang kreatif ternyata juga bisa kok kerja di BRI.

BRI memiliki beberapa program untuk mendukung talenta yang kamu punya melalui BRILiaN Program. Ada tujuh program yang ditawarkan oleh BRI bagi millennials bertalenta yang mau menjadi bagian dari mereka. Salah satunya yaitu memberikan beasiswa jenjang master ke luar negeri bagi karyawan yang berbakat dan berprestasi.

3. Lebih dari 80% yang bekerja di BRI adalah millennials

5 Hal yang Bikin BRI Dekat di Hati MillennialsDok. Pribadi

Seperti yang telah disebutkan, meskipun usia sepuh namun BRI menolak rapuh sehingga BRI-pun bertransformasi dan tetap dicintai bahkan oleh para millennial yang melek dengan teknologi. Alasannya adalah 80% karyawan BRI adalah para  milennials.

BRI mampu merekrut milennials berbakat karena BRI juga memiliki program internship dan penawaran khusus bagi lulusan LPDP dan komunitas kreatif.

4. Program akselerasi

5 Hal yang Bikin BRI Dekat di Hati MillennialsDok. Pribadi

Ada yang bilang bahwa dibutuhkan waktu lama untuk menduduki posisi manajerial dalam dunia bank.

Namun hal itu tidak berlaku di BRI karena bank mempunyai program akselerasi yang mampu membuat seseorang yang meskipun usianya muda tetapi selama ia memiliki potensi, kecerdasan, dan brilian maka ia akan dapat mencapai top karier bahkan di usia 30-an.

Hal ini seperti yang tergambar dalam web series "Pakai Hati" yang diperankan oleh Ben Kasyafani yang berperan sebagai tokoh bernama Pak Indra.

5. Bekerja pakai hati

5 Hal yang Bikin BRI Dekat di Hati MillennialsDok. Pribadi

Di zaman sekarang pasti kamu seringkali mendengar kalau bekerja itu harus sesuai dengan passion atau hal yang paling kamu senangi. Nah, di BRI pun ada slogan "pakai hati".

Dalam web series "Pakai Hati" season satu dan dua, Bagas yang diperankan oleh Rizky Nazar mampu bertransformasi dengan baik karena bekerja pakai hati. Dia yang sebelumnya merasa bahwa menjadi bankir akan membuatnya merasakan kebosanan karena harus bekerja monoton, ternyata setelah mendapatkan proyek ia pun menjadi sangat excited karena ia bekerja pakai hati.

Itulah inovasi BRI yang membuatnya makin dekat di hati para millennials. Menarik bukan? Jangan lupa pula untuk tonton web series-nya ya!

Hairiah Hairiah Photo Writer Hairiah Hairiah

Setengah terbang, setengah membumi, menulis untuk menyampaikan isi hati, apakah seekor merpati?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya