Comscore Tracker

[BREAKING] Layanan Bank Mandiri Diklaim Sudah Pulih, Benarkah?

Bank Mandiri memastikan uang nasabah tetap aman

Jakarta, IDN Times – Usai sempat mengalami masalah dan menyebabkan kepanikan para nasabahnya, lantaran nominal saldonya berkurang, Bank Mandiri memastikan seluruh layanan kembali beroperasi normal. Normalisasi diklaim Mandiri sudah terjadi di layanan online, internet banking, SMS banking, ATM dan EDC. 

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, nasabah saat ini sudah dapat bertransaksi normal dengan seluruh alat pembayaran Mandiri. Ia pun kembali meminta maaf karena sebelumnya layanan tersebut sempat mengalami gangguan. 

“Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanannya, saat ini layanan sudah pulih dan kami senantiasa memastikan keamanan rekening nasabah.” kata Rohan dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times pada Sabtu (20/7).

Rohan tak lupa mengucapkan terima kasih atas kesabaran para nasabah. Pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan keamanan dalam bertransaksi. 

"Terima kasih kepada nasabah yang telah memberikan kepercayaan dalam menggunakan layanan Bank Mandiri," kata dia.

Namun, benar kah sistem tersebut sudah kembali pulih? IDN Times sempat mengecek layanan m-banking. Namun, rupanya belum semua layanan pulih.

Salah satu nasabah Bank Mandiri bernama Annisa Ayu mengatakan belum bisa mengakses layanan M-Banking. Namun, ia bersyukur tidak ikut mengalami perubahan saldo seperti nasabah lain menjadi nol. 

"Tadi pagi si pas heboh saldo error, saya langsung ngecek. Tapi gak ada perubahan (nominal) saldo. Tapi kalau sekarang, Internet Banking Mandiri jadi error," kata Annisa ketika dikonfirmasi melalui pesan pendek pada sore ini.  

Sementara, jurnalis IDN Times, Isidorus Rio mengatakan tak mengalami masalah ketika mengakses layanan M-Banking. 

"Aku pakai m-banking sih dan sudah bisa (diakses)," kata Rio. 

IDN Times juga mencoba layanan di mesin ATM Mandiri di area Bekasi Timur pukul 17:00 WIB. Namun, di papan mesin masih terdapat keterangan layanan itu tidak bisa digunakan. 

[BREAKING] Layanan Bank Mandiri Diklaim Sudah Pulih, Benarkah?(Keterangan informasi di papan mesin ATM Mandiri di area Bekasi Timur) IDN Times/Hana Adi

Sebelumnya, Sistem Bank Mandiri mengalami gangguan hari ini, Sabtu (20/7). Gangguan ini diketahui setelah nasabah ramai-ramai komplain di media sosial karena tiba-tiba saldo di rekening mereka raib.

IDN Times pun mengalami hal serupa. Sistem Bank Mandiri mati saat hendak menarik uang di ATM.

Terkait gangguan ini, Direktur Utama Bank Mandiri Kartiko Wirjoatmojo memohon maaf. Dia memastikan kondisi akan pulih dan saldo akan kembali ke rekening nasabah masing-masing.

Disebutkan bahwa gangguan tersebut disebabkan adanya pemeliharaan sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan, sehingga membuat saldo berkurang. Gimana gaes, kalian yang para nasabah Bank Mandiri sudah bisa kembali mengakses fasilitas dan layanan yang ada?

Baca Juga: Punya Anggaran Besar untuk IT, Kenapa Sistem Bank Mandiri Masih Eror?

Topic:

  • Santi Dewi

Just For You