Comscore Tracker

Cita-cita Jadi Dirut BUMN? Ini Tip Sukses Bos Telkom Ririek Adriansyah

Pak Ririek ternyata gak pernah berharap jadi pejabat

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, Ririek Adriansyah mengatakan bahwa kerja keras, pantang menyerah dan diiringi dengan doa serta restu orang tua merupakan salah satu kunci sukses dalam karier seseorang. Hal itu yang ia rasakan dalam perjalanan kariernya selama ini.

"Saya sebenernya tidak pernah berharap jadi pejabat. Saya gak pernah tunjuk merek. Saya berharap yang terbaiklah," ujarnya saat live Instagram bersama IDN Times, Kamis (4/6).

1. Ririek sebelumnya merupakan Presiden Direktur di Telkomsel

Cita-cita Jadi Dirut BUMN? Ini Tip Sukses Bos Telkom Ririek AdriansyahDirut Telkom Ririek Adriansyah. (Dok Telkomsel)

Ririek resmi menjadi Direktur Utama Telkom Indonesia berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Mei 2019. Ririek menggantikan Alex J Sinaga yang berakhir masa jabatannya.

Sebelum ditunjuk menggantikan Alex Sinaga, Ririek telah menjabat sebagai Presiden Direktur PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) yang merupakan anak usaha dari Telkom. Ririek menjadi orang nomor satu di Telkomsel sejak 2015 lalu.

2. Ririek pernah menduduki sejumlah jabatan di Telkom Grup

Cita-cita Jadi Dirut BUMN? Ini Tip Sukses Bos Telkom Ririek AdriansyahPeluncuran produk terbaru Indihome (IDN Times/Shemi)

Ririek mengawali kariernya di Telkom sebagai Deputi EGM Divisi Infratel sejak 2004 hingga 2008. Kemudian dia menjadi Direktur International Carrier Service, Telin pada 2008 hingga 2010 dan Direktur Marketing & Sales, PT. Telekomunikasi Indonesia Internasional (Telin) pada 2010-2011.

Ririek pernah menempati posisi utama di PT Telin ketika menjabat sebagai Presiden Direktur anak usaha Telkom pada 2011 hingga 2012. Kemudian dia pun menjabat sebagai Direktur Wholesale & International Service (WINS) sejak Mei 2012.

3. Telkom akan buka lowongan pekerjaan

Cita-cita Jadi Dirut BUMN? Ini Tip Sukses Bos Telkom Ririek AdriansyahWebsite Telkom

Ririek mengungkapkan jika Telkom akan membuka lowongan pekerjaan. Hal ini tentu bisa menjadi kesempatan bagi generasi millennial yang ingin mengawali karirnya di industri telekomunikasi.

"Kita nambah (karyawan) tapi memang tidak di semua bidang pekerjaan tapi lebih ke kompetensi bagian digital dan sekitarnya lah. Pas pandemik sebenarnya ada pengumuman penerimaan tapi kita tunda. Karena ada proses training bareng, latihan kedisiplinan. Jadi gak mungkin dilakukan," jelas dia.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya