Comscore Tracker

Curhat Budi Karya: Jadi Menhub, Capek tapi Happy

Tugas sebagai Menhub memberi banyak kebaikan

Jakarta, IDN Times - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menceritakan kesan-kesannya menjadi Menteri Perhubungan. Menurut dia, jabatan sebagai Menhub punya tanggung jawab yang sangat besar. Apalagi, Kemenhub punya tugas yang berat untuk mempermudah konektivitas masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. 

"Capek tapi happy. Kerjanya memang lebih melelahkan tapi happy sekali," ujarnya di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (5/12). 

1. Budi Karya senang lantaran tugasnya memberi manfaat yang besar untuk masyarakat

Curhat Budi Karya: Jadi Menhub, Capek  tapi HappyIDN Times/Candra Irawan

Menurut Menhub Budi, tugas sebagai Menteri Perhubungan merupakan tugas yang mulia. Manfaat dari pekerjaannya tersebut lah yang membuat dirinya senang. 

"Saya pikir sebagai profesional mencapai suatu kebaikan pasti seneng banget," ucapnya.

Baca Juga: Ramai Tagar #PecatBudiKarya, Begini Jejak Karier Menhub Budi Karya

2. Suka duka yang paling dirasakan Budi Karya adalah media sosial

Curhat Budi Karya: Jadi Menhub, Capek  tapi Happy(Menhub Budi Karya didampingi Dirut Pertamina Nicke Widyawati saat meninjau lokasi Megaproyek GRR Tuban, Sabtu (30/11)) IDN Times/Dwifantya Aquina

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) itu mengaku suka duka yang paling dirasakan dirinya adalah di media sosial. Menurut dia, pujian di media sosial bisa menjadi penyemangat kerja dirinya dan seluruh jajaran Kementerian Perhubungan. Namun di sisi lain, sosial media juga membuatnya ekstra kerja keras saat ada hal-hal yang tidak terkonfirmasi dengan benar. 

"Sosmed itu lho, kadang-kadang, ada suatu kata-kata buat bangga tapi ada hal yang kita telah berbuat banyak itu tapi masih ada kritik sana-sini. Tapi itu membangun," ungkapnya.

3. Budi Karya menteri dua periode

Curhat Budi Karya: Jadi Menhub, Capek  tapi HappyIDN Times/Nindias Khalika

Budi Karya Sumadi pertama dilantik pada 2017. Dia menggantikan Menteri Perhubungan saat itu, Ignasius Jonan yang di-reshuffle. Sebelum menjabat sebagai menteri, Budi Karya adalah Dirut PT Angkasa Pura II. Pada Oktober 2019, dirinya kembali terpilih sebagai Menteri Perhubungan Periode 2019-2024.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Ketika Menhub Budi Karya Buka-bukaan soal Gaji dan Elek Yo Band

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You