Comscore Tracker

GroupM dan Tokopedia Umumkan Kerja Sama Pertama di Pasar E-Commerce

Keduanya ingin menggenjot pasar e-commerce

Jakarta, IDN Times - GroupM, grup investasi media WPP, mengumumkan kemitraan dengan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Tokopedia. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan potensi dari para klien.

Sebagai agensi pertama yang memulai kemitraan ini, klien GroupM akan mendapat akses ke inventaris baru, eksklusif untuk iklan dan promosi, termasuk Kampanye Meriah Tokopedia seperti Peringatan 11th Anniversary pada Agustus 2020 nanti.

1. GroupM ingin membuka potensi e-commerce untuk para klien

GroupM dan Tokopedia Umumkan Kerja Sama Pertama di Pasar E-CommerceIDN Times/ Helmi Shemi

Baca Juga: Hand Sanitizer dan Jahe Paling Laris di Tokopedia Selama COVID-19

Tujuan kemitraan ini adalah membuka potensi e-commerce bagi para klien. Tokopedia akan memberdayakan GroupM dan agensinya untuk meningkatkan sarana dan solusi pemasarannya, seperti TopAds. Hal ini dilakukan guna mendorong pertumbuhan bisnis dan meningkatkan pengalaman konsumen.

Melalui kemitraan ini, GroupM dan agensinya (Mindshare, MediaCom, Wavemaker, Essence dan m / SIX) akan menawarkan solusi e-commerce holistik mulai dari strategi  pemasaran, baik di luar maupun di dalam platform.

“Melalui kemitraan strategis ini, kami berharap dapat semakin memperkuat kemampuan e-commerce untuk membangun bisnis klien kami. Mengingat dampak COVID-19, kami melihat e-commerce sebagai pilar utama dalam mendorong lebih banyak permintaan, dan membantu tidak hanya klien, tetapi juga perekonomian," kata CEO GroupM Indonesia, Himanshu Shekhar dalam keterangan resminya, Jumat (26/6).

2. Tokopedia ingin mendorong pertumbuhan penjualan para klien

GroupM dan Tokopedia Umumkan Kerja Sama Pertama di Pasar E-CommerceDok. Tokopedia

Sementara itu Wakil Presiden Tokopedia Kevin Mintaraga mengaku senang dengan adanya kerja sama ini. Menurut dia, kemitraan yang dijalin bisa menggabungkan keahlian Tokopedia dalam memahami perilaku konsumen yang berfokus pada data e-commerce dan pemasaran untuk mengonversi pembelian dengan beragam klien yang dimiliki GroupM.

"Melalui kemitraan ini, kami akan membantu mereka mendorong pertumbuhan penjualan online, sambil memastikan kami memberikan ROAS (pengembalian pengiklanan) terbaik ke merek,a" ucapnya.

Adapun kemitraan Tokopedia ini akan dikelola tim GroupM Commerce Indonesia, yang dipimpin Jennifer Marquet-Béraud.

3. Tentang GroupM

GroupM dan Tokopedia Umumkan Kerja Sama Pertama di Pasar E-CommerceLogo Group M (Website/groupm.com)

GroupM adalah perusahaan investasi media terkemuka di dunia. Perusahaan ini bertanggung jawab lebih dari US$50 miliar dalam investasi media tahunan melalui agensi Mindshare, MediaCom, Wavemaker, Essence dan m / SIX, serta perusahaan pemirsa programatik, Xaxis.

Portofolio GroupM meliputi data dan teknologi, investasi dan layanan yang dipersatukan dalam visi untuk membentuk era media masa depan, di mana periklanan bekerja lebih baik bagi orang-orang.

Baca Juga: Buka Rahasia, Ini 3 Cara Tokopedia Kembangkan Aplikasi saat Pandemik

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya