Comscore Tracker

Nasabah Bank Mandiri yang Saldonya 'Gemuk' Mendadak Wajib Dikembalikan

Bank Mandiri juga akan menghubungi langsung nasabah terkait

Jakarta, IDN Times - Sistem Bank Mandiri, khususnya untuk tabungan individu, mengalami gangguan sejak Sabtu (20/7) pagi. Masalah ini diketahui setelah terjadi komplain yang masif di media sosial.

Dari kejadian tersebut, saldo sejumlah nasabah mengalami perubahan drastis. Ada yang berkurang, ada juga yang bertambah secara drastis.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas mengatakan, untuk saldo nasabah yang menjadi 'gemuk' secara mendadak, maka wajib untuk dikembalikan. Saat ini, pihaknya masih melakukan investigasi siapa saja nasabah yang mengalami penambahan saldo

"Itu yang diinvestigasi. Jadi nanti tentunya juga harus dikembalikan," ujarnya dalam konferensi pers di Kantor Pusat Bank Mandiri, Jakarta, Sabtu (20/7).

Nantinya, nasabah akan dihubungi oleh pihak bank. Hal itu dilakukan jika nasabah terlanjur melakukan penarikan atau bertransaksi menggunakan dana yang bertambah. 

"Nasabah akan dihubungi secara langsung karena bank punya data saldo atau transaksi terakhir yang dilakukan nasabah," ungkapnya.

Rohan juga menjelaskan, sistem mengalami gangguan karena ada pemeliharaan sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan, sehingga membuat saldo berkurang. Dia memastikan kondisi tersebut akan pulih dalam 2 jam.

"Kami memohon maaf dan memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak akan hilang. Insya Allah 2 jam juga sudah pulih (sistemnya)," kata dia.

Baca Juga: Nasabah Bank Mandiri Panik, Tiba-tiba Saldo Tabungan Rp0

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You