Comscore Tracker

Netflix Happy Layanannya Sudah Bisa Diakses Pengguna Jaringan Telkom

Masyarakat kian bervariasi dalam menikmati layanan hiburan

Jakarta, IDN Times - Netflix menyambut baik langkah PT Telekomunikasi Indonesia Tbk yang akhirnya membuka akses layanannya pada seluruh jaringan Telkom Group. Dengan demikian, masyarakat Indonesia akan semakin mudah menikmati layanan streaming hiburan.

“Kami sangat senang karena saat ini  Netflix telah dapat diakses melalui jaringan Telkom, artinya sekarang masyarakat Indonesia dapat menikmati tayangan Netflix yang beragam, mulai dari serial TV, dokumenter, serta film lokal dan internasional berkualitas di semua jaringan," kata Business Development Manager Netflix Tizar Patria dalam keterangan resminya, Selasa (7/7/2020).

1. Netflix bakal perbanyak film-film Indonesia

Netflix Happy Layanannya Sudah Bisa Diakses Pengguna Jaringan TelkomNetflix.com

Tizar menambahkan bahwa Netflix akan terus memberikan hiburan terbaik bagi masyarakat di Indonesia. Di sisi lain, pihaknya juga akan menambah lebih banyak film-film Indonesia.

"Kami akan terus memberikan layanan terbaik bagi seluruh penggemar hiburan di Indonesia dengan menambahkan lebih banyak film-film Indonesia di Netflix, meningkatkan pengalaman pengguna, serta mengembangkan kerja sama dengan mitra-mitra di Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga: Netflix Cs Resmi Dipungut Pajak Mulai Hari Ini

2. Telkom buka blokir layanan streaming Netflix

Netflix Happy Layanannya Sudah Bisa Diakses Pengguna Jaringan Telkom(Ilustrasi tampilan halaman depan Netflix) IDN Times/Santi Dewi

Diberitakan sebelumnya, tayangan hiburan Netflix mulai hari ini dapat diakses di jaringan TelkomGroup, artinya pelanggan IndiHome, Telkomsel dan wifi.id dapat mengakses konten-konten Netflix.

“Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia dan karenanya memberi kesempatan pada pelanggan TelkomGroup untuk dapat mengakses beragam konten hiburan,” jelas Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo.

3. Pendekatan Netflix menunjukkan komitmen mereka untuk diterima pasar Indonesia

Netflix Happy Layanannya Sudah Bisa Diakses Pengguna Jaringan TelkomNetflix.com

Dia mengatakan pendekatan yang dilakukan Netflix menunjukkan komitmen dan keseriusan mereka untuk dapat diterima masyarakat Indonesia melalui langkah-langkah yang dilakukannya.

Setelah pembicaraan dengan pihak Telkom, Netflix memastikan ketersediaan tools untuk sistem pembatasan akses atas tayangan sensitif dan sistem kesesuaian umur bagi pelanggan. Netflix juga menyediakan mekanisme untuk penanganan keluhan pelanggan.

"Termasuk sesegera mungkin mendengar masukan dan bersedia menyelesaikan keluhan dari Pemerintah atau regulator dalam waktu 24 jam atau sesuai dengan kurun waktu yang ditentukan oleh pihak yang berwenang," ujarnya.

Netflix juga menyepakati komitmen kepatuhan pada Self Regulatory Code for Subscription Video on Demand Industry ASEAN. Salah satu isi kesepakatan itu adalah untuk tidak menayangkan prohibited content yakni konten yang melanggar hak cipta, mengandung pornografi anak, terorisme, dan melanggar hak atas kekayaan intelektual (HAKI), serta konten yang mendiskreditkan kelompok masyarakat tertentu.

Baca Juga: Blokir Layanan Netflix Resmi Dibuka! Telkom Beberkan Format Barunya

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya