Pemadaman Listrik Masih Digilir, Layanan Transportasi Belum Normal

Sejumlah fasilitas transportasi masih terganggu

Jakarta, IDN Times - Sejumlah wilayah di Jabodetabek dan Jawa Barat mengalami pemadaman listrik. Penyebabnya karena terjadi gangguan pada transmisi di Ungaran-Pemalang. Akibat kejadian tersebut, banyak kegiatan yang sempat terganggu beberapa waktu, salah satunya transportasi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, saat ini pemadaman listrik bergilir masih terjadi. Namun, dia memastikan sudah terjadi perbaikan di sejumlah sektor transportasi.

"Sekarang recovery sebagian besar sudah, tapi ada bagian tertentu di sekitar Bekasi yang belum ter-cover sampai sekarang," ujarnya di Jakarta, Senin (5/8).

Dia mengatakan ada sebagian akses kereta commuter line yang belum bisa digunakan. Hal itu membuat perjalanan masyarakat menjadi terganggu. Sementara itu, Budi mengatakan untuk layanan bandara masih berjalan normal. Hal itu lantaran pihak operator mampu melakukan penanganan dengan baik.

"Tidak ada maslaah karena disiapkan back up yang maksimal. Bandara Soekarno Hatta ada 17 genset yang bisa meng-cover semuanya," tuturnya.

Lebih lanjut, saat ini hanya layanan MRT saja yang belum memiliki antisipasi. "AP 2, Pelabuhan, dan Airnav bisa cover. MRT yang memang tidak ada back up itu yang harus kita lakukan," ujarnya.

Baca Juga: Teguran Jokowi ke PLN: Listrik Padam Rusak Reputasi Kita 

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya