Comscore Tracker

PLN Gerak Cepat Pulihkan Listrik di Sebagian Sumatera dan Babel

Upaya penormalan listrik dilakukan bertahap

Jakarta, IDN Times - Sejumlah pelanggan mengalami gangguan listrik di SUTT Lahat-Bukit Asam, Senin, (4/7/2022) sekitar pukul 18.31 WIB. Kondisi tersebut kemudian berimbas pada sebagian wilayah Sumatera dan Bangka Belitung.

Vice President Komunikasi Korporat PLN, Gregorius Adi Trianto mengatakan saat ini petugas terus melakukan upaya penormalan secara bertahap di seluruh unit PLN terdampak.

"Sehingga sistem kelistrikan dapat kembali normal. Pada pukul 20.17 WIB, sistem kelistrikan Sumatera telah menyatu, dan terus dilakukan perkuatan dan penormalan dengan estimasi waktu sekitar 3 jam ke depan," kata Adi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: Krisis Listrik Parah Bikin China Dilanda Pemadaman Massal

1. Penyebab gangguan listrik masih ditelusuri

PLN Gerak Cepat Pulihkan Listrik di Sebagian Sumatera dan BabelIlustrasi listrik (ANTARA FOTO/Rahmad)

Adi mengatakan petugas PLN di lapangan saat ini tengah melakukan penelusuran terkait penyebab terjadinya pemadaman listrik di sebagian wilayah.

"Penyebab padamnya listrik saat ini masih ditelusuri," ucap dia.

Baca Juga: Eks Dirut Pertamina dan PLN akan Diperiksa KPK, Ada Apa?

2. PLN minta maaf

PLN Gerak Cepat Pulihkan Listrik di Sebagian Sumatera dan BabelKantor Pusat PLN (Dok. PLN)

PLN meminta maaf kepada seluruh pelanggan yang mengalami pemadaman akibat adanya gangguan listrik di sejumlah wilayah. Pihaknya terus berjanji akan melakukan pemulihan secepatnya secara bertahap.

"Informasi penormalan akan kami perbarui secara periodik melalui Media Sosial masing-masing Unit Induk PLN dan siaran pers ke media," ujarnya.

3. Pemadaman listrik terjadi di wilayah Sumatera Selatan

PLN Gerak Cepat Pulihkan Listrik di Sebagian Sumatera dan BabelPexels.com/Dazzle Jam

Diberitakan sebelumnya, pemadaman listrik terjadi hampir di seluruh wilayah Sumatera Selatan. Ada 23 titik gardu induk listrik yang padam di wilayah tersebut.

"Ada 90 persen listrik di Sumatera Selatan padam malam ini," kata Manager Komunikasi PLN UIW S2JB, Sendy Rudianto, Senin (4/7/2022).

Baca Juga: Disentil Jokowi soal Efisiensi, Begini Jawaban PLN

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya