Comscore Tracker

Tanpa Bagasi, Sriwijaya Air Beri Diskon Tiket Pesawat 20 Persen

Diskon ini diberikan lewat program Eco-Promo

Jakarta, IDN Times - Sriwijaya Air meluncurkan program Eco-Promo untuk para pelanggannya. Lewat program ini, maskapai bakal memberikan diskon khusus bagi pelanggan yang bepergian tanpa membawa bagasi.

Vice President Commercial Sriwijaya Air Yuwan Eunike mengatakan, pihaknya saat ini mulai memperkuat program-program yang memanjakan para pelanggan millenials serta pebisnis yang sering bepergian dengan sedikit barang bawaan.

“Sriwijaya Air mulai bertransformasi menjadi maskapai penerbangan nasional yang dekat dengan para pelanggan millennials serta pebisnis dengan memunculkan berbagai program yang siap memanjakan. Eco-Promo adalah salah satu program andalan kami guna menarik minat serta perhatian pelanggan millenial dan pebisnis dengan diskon hingga 20 persen,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/2).

1. Diskon berlaku untuk penerbangan domestik maupun internasional

Tanpa Bagasi, Sriwijaya Air Beri Diskon Tiket Pesawat 20 Persen(Instagram.com/sriwijayaair)

Program Eco-Promo ini berlaku untuk seluruh pelanggan Sriwijaya Air yang memutuskan tidak membawa bagasi tambahan selain tas kabin yang beratnya maksimal 7 kg. Selain itu, penawaran ini berlaku untuk penerbangan domestik dan internasional baik one way maupun return.

"Program Eco-Promo sudah berlaku untuk setiap pembelian tiket Sriwijaya Air di Kantor Perwakilan, website resmi www.sriwijayaair.co.id atau aplikasi Sriwijaya Air di smartphone," jelas Yuwan. 

2. Sriwijaya Air sebelumnya sudah tambah bagasi gratis

Tanpa Bagasi, Sriwijaya Air Beri Diskon Tiket Pesawat 20 PersenIDN Times/Holy Kartika

Sebelumnya, Sriwijaya mengatakan bahwa mereka melanjutkan program tambahan Free Baggage Allowance (FBA) yang pernah diberlakukan pada periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Program ini berlaku untuk seluruh pelanggan Sriwijaya Air Group baik dewasa maupun anak-anak yang terbang pada penerbangan domestik maupun internasional. Sementara untuk beberapa rute connecting tetap mengikuti prosedur yang berlaku.

"Ini menjadi jawaban atas permintaan pelanggan yang memang membutuhkan load lebih banyak terkait bagasi selama periode kemarin. Semoga program ini dapat menambah kenyamanan pelanggan Sriwijaya Air Group," kata Vice President Corporate Secretary Sriwijaya Air, Adi Willi.

"Kami mulai memberlakukan penambahan FBA sejak tanggal 10 Januari 2020 dan berlaku seterusnya. Rincian pemberlakuan tambahan FBA yaitu menjadi 20 kilogram untuk jenis pesawat Jet dan 10 kilogram untuk jenis pesawat ATR," tambahnya.

3. Pihak maskapai juga telah meluncurlan fasilitas stretcher dalam penerbangan

Tanpa Bagasi, Sriwijaya Air Beri Diskon Tiket Pesawat 20 PersenInstagram.com/@sriwijayaair

Sriwijaya Air kembali memberlakukan pelayanan stretcher. Hal ini dilakukan guna mengakomodasi keperluan penumpang yang sedang sakit serta memerlukan penanganan khusus selama penerbangan.

Willi mengatakan bahwa fasilitas layanan stretcher dalam penerbangan Sriwijaya Air ini merupakan program lama yang sempat terhenti dan kini diberlakukan kembali. Layanan ini sudah resmi berlaku sejak tanggal 20 Januari 2020 dan tersedia di seluruh penerbangan Sriwijaya Air.

Fasilitas layanan stretcher dalam penerbangan Sriwijaya Air ini sudah bisa dipesan oleh pelanggan dengan cara menghubungi Call Center Sriwijaya Air atau datang langsung ke Kantor Perwakilan Sriwijaya Air terdekat.

“Bagi calon pelanggan Sriwijaya Air yang membutuhkan fasilitas stretcher perlu memesan paling lambat 2 hari sebelum keberangkatan serta melampirkan formulir stretcher request, medical declaration, surat pembebasan tanggung jawab dan surat layak terbang dari Rumah Sakit,” ungkapnya.

Baca artikel menarik lainnya di IDN App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya