Comscore Tracker

Telkomsel Buka Suara Soal 'Kebocoran Data' Denny Siregar

Telkomsel menjamin keamanan data pelanggan

Jakarta, IDN Times - Telkomsel buka suara soal 'kebocoran data' Denny siregar. Komunikasi PerusahaanTelkomsel Denny Abidin menegaskan bahwa pihaknya selalu memprioritaskan perlindungan data pelanggan.

"Bagi Telkomsel, perlindungan data pelanggan selalu menjadi prioritas yang paling utama," ujarnya seperti dikutip dari Antara, Selasa (7/7/2020).

1. Telkomsel berkoordinasi dengan pihak terkait dalam mengamankan data pelanggan

Telkomsel Buka Suara Soal 'Kebocoran Data' Denny SiregarIlustrasi Hukum (IDN Times/Arief Rahmat)

Denny mengatakan bahwa pihaknya memastikan keamanan data pelanggan terjaga. Pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan pihak berwajib untuk memastikan keamanan data pelanggan.

"Telkomsel siap bekerja sama untuk membantu serta berkoordinasi dengan pihak berwajib atau aparat penegak hukum serta seluruh pihak terkait jika terjadi dugaan peretasan data pelanggan pada sistem kami dan akan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku," katanya.

Baca Juga: Tokopedia Sudah Laporkan Kasus Kebocoran 91 Juta Data Pengguna

2. Keamanan Telkomsel sesuai standar yang berlaku

Telkomsel Buka Suara Soal 'Kebocoran Data' Denny SiregarPers confference Telkomsel luncurkan program NARU di Gerai Telkomsel Veteran Palembang (IDN Times/Feny maulia Agustin)

Selaku badan usaha yang selalu patuh terhadap peraturan perundangan dan etika bisnis, Telkomsel mengacu pada standar teknis dan keamanan yang telah ditentukan bagi kepentingan penyelenggaraan jasa telekomunikasi komersial yang ditetapkan oleh lembaga standarisasi internasional (ITU, GSMA) maupun FTP nasional.

Telkomsel juga sudah tersertifikasi ISO 27001 untuk keamanan informasi. Proses sertifikasi ini dilakukan oleh lembaga internasional yang independen dan profesional.

3. Denny Siregar minta Telkomsel bertanggung jawab

Telkomsel Buka Suara Soal 'Kebocoran Data' Denny SiregarANTARA FOTO/Eric Ireng

Diberitakan sebelumnya, Denny Siregar meminta Telkomsel bertanggung jawab atas 'kebocoran ditayangkan dialaminya. Menurutnya, kebocoran data tersebut berasal dari Telkomsel dan berpotensi dialami pengguna lain.

"Teman2, dari kasus ini, ternyata kita baru tahu kalau data diri kita sangat rentan disadap. Contoh dr @opposite6891 ini, bgt mudah dia dpt data ttg saya. Sy menuntut jawaban dr @Telkomsel & @kemkominfo. Ini mengerikan. Bisa saja terjadi pd anda dan keluarga anda.," tulis Denny dalam akun Twitternya.

Baca Juga: Diserang Buzzer, 11 Video Sindiran Komika Bintang Emon Ini Makjleb

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya