Comscore Tracker

4 Cara Atasi Kebosanan dalam Pekerjaan Kamu

Sudah mulai bosan sama pekerjaan kamu?

Jakarta, IDN Times – Pernah gak kamu merasakan tidak semangat bekerja meski kamu menyukai pekerjaan kamu? Atau kamu merasa stuck sama pekerjaan kamu? Mungkin kamu harus belajar dari Aldrich Gopal, Head of Marketing P&G Indonesia yang sudah bekerja di perusahaan yang sama sejak usia 20 tahun.

“Gak biasa ya untuk bertahan lebih dari 10 tahun di suatu perusahaan,” kata Aldrich membuka percakapan dengan IDN Times beberapa waktu lalu di Jakarta.

Apa sih rahasia Aldrich bisa bertahan begitu lama di PNG? Apakah ia tidak bosan atau jenuh?

1. Cinta dan bangga dengan pekerjaannya

4 Cara Atasi Kebosanan dalam Pekerjaan KamuIDN Times/ Helmi Shemi

Aldrich mengaku cinta dan bangga dengan pekerjaannya saat ini. Baginya bekerja di PNG merupakan kebanggaan dan cita-citanya.

“PNG sangat mempercaya dan mengapresiasi saya dan saya heran karena (dulu) gak punya pengalaman. Di hari pertama saya dipercaya pegang market Pantene di Filipina. Jadi saya sangat termotivasi,” katanya.

Baca Juga: Belum Tentu Malas, 6 Alasan Suka Tunda Pekerjaan Menurut Psikologi

2. Kamu harus selalu punya tantangan dalam pekerjaan kamu

4 Cara Atasi Kebosanan dalam Pekerjaan Kamupixabay.com

Sejak dipercaya memegang pasar Pantene di Filipina, Aldrich mengaku terus termotivasi. Ia mengaku selalu diberi kepercayaan dan tantangan dari perusahaannya.

“Tiap tahun saya diberi tantangan, skala yang lebih besar. Karena ada kebanggan, kesempatan dan pengalaman yang gak pernah saya bayangkan,” ujar Aldrich.

3. Cari hal baru yang bisa kamu lakukan tiap harinya

4 Cara Atasi Kebosanan dalam Pekerjaan Kamuelempleo.com

Jangan karena rutinitas, kamu lalu mengerjakan pekerjaan dengan emosi datar dan gak punya semangat. Aldrich menyarankan kamu agar kamu selalu mencari hal baru tiap harinya dari pekerjaan kamu yang bisa kamu jadikan motivasi.

“Tiap harinya tiap hari saya berangkat kerja, ada hal baru yang kita kerjakan. Tidak pernah membosankan. Besok saya gak tau apa yang akan terjadi dan itu menjadi menarik. Melihat tim berkembang menjadi suatu hal yang menarik,” jelasnya.

4. Hidup untuk melakukan yang kamu suka, bukan semata untuk bekerja

4 Cara Atasi Kebosanan dalam Pekerjaan KamuIDN Times/ Helmi Shemi

Masih juga bosan? Kamu harus memastikan apa yang mau kamu lakukan dalam hidup ini. Kata Aldrich, hidup bukan hanya untuk bekerja tapi melakukan apa yang kita suka. M

“Untuk menemukan kebahagiaan, saya punya target pergi jalan-jalan. Tujuan saya jalan-jalan untuk ketemu orang, makanan dan budaya baru. Umur saya 31 dan punya target pergi banyak negera dengan jumlahnya lebih dari usia saya. Saat ini sudah 41 negara (yang pernah saya kunjungi),” kata Aldrich mencontohkan.

Baca Juga: Bukan Sekolah, 6 Pelajaran ini Justru Kamu Dapatkan Setelah Bekerja

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Anata Siregar

JADWAL SALAT & IMSAK

22
MEI
2019
17 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 23:45:04

Progress: 758.624 dari 813.350 TPS (93.27153%)

Just For You