Comscore Tracker

Aice Gandeng GP Ansor Sumbang APD dan Es Krim untuk Tenaga Medis 

APD disebar ke 13 rumah sakit dan satu hotel

Jakarta, IDN Times - Salah satu perusahaan es krim, Aice Group bersama dengan Gerakan Pemuda (GP) Ansor akan membagikan alat pelindung diri (APD) ke 13 rumah sakit dan satu hotel yang dijadikan tempat beristirahat bagi tenaga kesehatan yang bekerja menangani COVID-19.

APD yang akan diberikan terdiri dari baju hazmat, kacamata goggle, masker medis, dan alat pengukur suhu tubuh (thermo-gun).

"Alhamdulillah kita ketemu Aice yang mau bantu tenaga kesehatan untuk penanganan COVID-19. Kita harap ini bukan awal dan akhir dan terus berkelanjutan. Ini pertarungan bakal panjang," kaat Ketua Umum GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas dalam video conference, Rabu (22/4).

1. Tidak hanya APD, tetapi juga es krim

Aice Gandeng GP Ansor Sumbang APD dan Es Krim untuk Tenaga Medis IDN Times / Istimewa

Baca Juga: Cerita Sopir Ambulans COVID-19: Pakai APD 5 Jam Lebih Sampai Pengap

Selain APD, Aice juga menyumbangkan tak kurang dari 500 ribu es krim ke tenaga medis di berbagai rumah sakit dan instalasi medis dalam kerja sama ini.

“Es krim yang kami distribusikan ini memiliki kandungan yang baik bagi tubuh yaitu Aice Jeruk dengan kandungan Vitamin C yang tinggi, serta Aice Susu. Dengan kecerian dari es krim pastinya kami mengharapkan dapat membantu meningkatkan imunitas para tenaga medis,” kata Brand Manager dari Aice Group, Sylvana Zhong.

2. Daftar rumah sakit yang menjadi tujuan

Aice Gandeng GP Ansor Sumbang APD dan Es Krim untuk Tenaga Medis Ilustrasi tenaga medis dengan APD Lengkap. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Sylvana menjelaskan bahwa 13 RS Rujukan COVID-19 dan instalasi peristirahatan tenaga medis ini tersebar di wilayah DKI, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan satu RS Rujukan di Rembang, Jawa Tengah.

Pada beberapa minggu ini, aktivitas distribusi sedang dilaksanakan oleh Gugus Tugas COVID-19 baik yang berada di Kantor Pimpinan Pusat GP Ansor di Jakarta, maupun jaringan Banser yang berada di berbagai wilayah Kota dan Kabupaten.

RS Rujukan yang menerima bantuan kemanusiaan ini antara lain RSUD Koja, RSUD Cengkareng, RSUD Kramatjati, RS PGI Cikini, RSUD Mampang Prapatan, RSUD Pesanggrahan, RS Graha Permata Ibu, RSUD Bantar Gebang, RSUD Ciawi, RSUD Balaraja, RSI Arafah Rembang, RS Annisa Bekasi, RS Darurat Wisma Atlet, dan satu Instalasi Peristirahatan Tenaga Medis di Hotel The Media.

"Sejak Senin kemarin sudah kami bagikan. Sampai sekarang sudah 6 titik. Kami targetkan selesai tanggal 25 April di Wisma Atlet," kata Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor Faisal Saimima.

3. Pendekatan psikologi dengan es krim

Aice Gandeng GP Ansor Sumbang APD dan Es Krim untuk Tenaga Medis Aice.co.id

Kerja sama GP Ansor ini akan mengombinasikan antara pendekatan penyembuhan dan aspek psikologis para tenaga medis. Menurut Yaqut dengan pemberian es krim ini adalah sebagai simbol keceriaan.

"Bukan hanya APD-nya, namun juga jangan lupa bahwa kita mesti memberikan keceriaan di saat mereka lelah luar biasa. Kita melawan pandemi tidak bisa penuh perasaan derita. Harus tenang dan ada rasa senang. Nah es krim adalah cerminan rasa itu," katanya.

Baca Juga: Aice Kucurkan Rp706 Miliar Bangun Pabrik Terbesar se-Asia Tenggara 

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya