Comscore Tracker

Angkasa Pura II: Tidak Ada Pergantian Nama di Bandara Soetta

Nama bandara dan terminal di Bandara Soetta tidak berubah

Jakarta, IDN Times – Setelah sebelumnya pihak Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut ada perubahan nama Terminal 2 berupa penambahan nama, kini PT Angkasa Pura (Persero) menegaskan, tidak ada pergantian atau penambahan nama pada Bandara Internasional Soekarno-Hatta maupun Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 di bandara tersebut.

Baca Juga: Terminal 1-2 Bandara Soetta Berubah Jadi Traveloka dan Pegipegi

1. Hanya sebatas pemanfaatan ruang komersil

Angkasa Pura II: Tidak Ada Pergantian Nama di Bandara SoettaDok. Angkasa Pura II

Penegasan itu disampaikan oleh Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Agus Haryadi, dalam keterangan pers terbarunya setelah ada kerja sama dengan Traveloka dan PegiPegi.

“Kami tegaskan bahwa tidak ada pergantian dan penambahan nama. Nama bandara tetap Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan nama terminal tetap Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3. Seluruh kegiatan operasional juga dilakukan oleh Angkasa Pura II,” kata Agus.

Agus Haryadi menekankan, tidak ada pergantian atau penambahan nama di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan terminal yang ada di bandara tersebut, untuk sekarang dan ke depannya.

2. Kerja sama masih dalam pembahasan

Angkasa Pura II: Tidak Ada Pergantian Nama di Bandara SoettaIDN Times/Uni Lubis

Agus mengatakan, kerja sama co-branding dengan Pegipegi di Terminal 1 dan Traveloka di Terminal 2 hanya sebatas pemanfaatan ruang komersial di terminal yang masih dalam pembahasan. Co-branding tersebut bertujuan untuk meningkatkan brand equity seluruh pihak yang bekerja sama.

“Terkait kerja sama komersial melalui skema co-branding dengan dua perusahaan, saat ini masih dalam pembahasan lebih detail antara Angkasa Pura II dan pihak terkait, untuk dilakukan di dalam Terminal 1 dan Terminal 2,” tambah Agus.

3. Berbeda dengan pernyataan sebelumnya

Angkasa Pura II: Tidak Ada Pergantian Nama di Bandara SoettaANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Dalam keterangan pers sebelumnya, Agus mengatakan, melalui kerja sama ini, Pegipegi dan Traveloka nantinya akan memanfaatkan ruang komersial di terminal, untuk memperkenalkan produknya setelah mendapat persetujuan dari Angkasa Pura II.

“Pegipegi dan Traveloka dapat memaanfaatkan 80 persen dari ruang komersial yang ada di terminal. Kerja sama ini juga tidak berdampak pada berubahnya nama terminal, hanya saja Pegipegi dan Traveloka memiliki hak penamaan di belakang nama terminal untuk dicantumkan, misalnya di signage," jelas Agus.

Baca Juga: Keren! Runway 3 Bandara Soetta Akan Rampung Juli 2019

Topic:

  • Sunariyah

Just For You