Comscore Tracker

Bandara Soetta Sempat Padat, AirAsia Tawarkan 2 Opsi Kompensasi

Yang tidak dapat terbang hari ini bisa mendapat kompensasi

Jakarta, IDN Times - AirAsia menawarkan pilihan kompensasi bagi pelanggan yang tidak dapat tiba di bandara tepat waktu untuk penerbangan dengan keberangkatan dari Jakarta pada Selasa (10/11/2020) akibat ramainya bandara Soekarno-Hatta karena kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

"Sehubungan dengan kepadatan lalu lintas di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta hari ini, tamu dapat memilih salah satu dari pilihan kompensasi," tulis AirAsia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/11/2020).

Berikut ini adalah dua opsi kompensasi yang diberikan AirAsia: 

1. Pengubahan jadwal penerbangan

Bandara Soetta Sempat Padat, AirAsia Tawarkan 2 Opsi KompensasiIDN Times/ Helmi Shemi

Baca Juga: Citilink Gratiskan Ganti Jadwal dan Tiket Penumpang Terjebak Macet

Kamu dapat memindahkan jadwal penerbangan ke tanggal lainnya sebelum 31 Desember 2020 pada rute yang sama hingga 48 jam sebelum waktu keberangkatan.

"Pengubahan jadwal dapat dilakukan berkali-kali tanpa biaya tambahan, dan tergantung pada ketersediaan kursi," kata AirAsia.

Untuk mengubah jadwal penerbangan, kamu dapat berbicara dengan AVA melalui http://tinyurl.com/vl9mayx dengan jadwal penerbangan baru (tanggal dan waktu).

2. Mendapatkan akun kredit

Bandara Soetta Sempat Padat, AirAsia Tawarkan 2 Opsi KompensasiIDN Times/ Helmi Shemi

Kamu bisa mendapatkan saldo akun kredit senilai pembelian tiket sebelumnya. Kompensasi ini berlaku hingga 730 hari atau 2 tahun sejak diterbitkan untuk pembelian tiket berikutnya.

Saldo dapat digunakan untuk pemesanan penerbangan dengan jadwal melebihi masa berlaku selama jadwal penerbangan yang diinginkan telah tersedia. Akun kredit lebih cepat didapatkan dan lebih mudah digunakan untuk pemesanan tiket berikutnya.

"Jika diperlukan, pelanggan dapat menggabungkan saldo akun kredit dengan metode pembayaran lainnya," kata AirAsia.

Untuk mendapatkan Akun Kredit, kamu dapat berbicara dengan AVA melalui
https://air.asia/CA dan silakan ikuti arahan selanjutnya.

3. Syarat mendapatkan kompensasi

Bandara Soetta Sempat Padat, AirAsia Tawarkan 2 Opsi Kompensasi(Salah satu armada AirAsia) www.twitter.com/@AirAsia

Informasi pengajuan kompensasi di atas hanya berlaku untuk pelanggan yang melakukan pemesanan melalui airasia.com atau aplikasi AirAsia.

"Bagi pelanggan yang memesan melalui group desk atau melalui agen perjalanan, silakan menghubungi agen pemesanan masing-masing untuk bantuan lebih lanjut," tulis AirAsia.

Bagi pelanggan yang memiliki pertanyaan mengenai penerbangannya silakan menghubungi petugas layanan pelanggan yang berada di bandara atau menghubungi AVA melalui Twitter di @AVA_AirAsia.

Baca Juga: Imbas Macet karena Kedatangan Rizieq, 40 Penerbangan di Soetta Delay

Topic:

  • Umi Kalsum
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya