Comscore Tracker

Bukalapak Hilang dari Google PlayStore, Ada Apa?

Gak berdampak bagi kamu yang udah download kok

Jakarta, IDN Times - Kalau kamu sedang menjelajah Google Play Store, kamu tidak akan menemukan aplikasi marketplace Bukalapak. Hilangnya Bukalapak ini terjadi diduga karena adanya kendala akibat pembaharuan.

"Aplikasi Bukalapak saat ini sedang mengalami kendala untuk diunduh melalui Google Playstore," kata Head of Corporate Communications Bukalapak Intan Wibisono kepada IDN Times, Kamis (19/9).

Baca Juga: Percepat Pemasaran UMKM, Apkasi Teken Kerja Sama dengan Bukalapak 

1. Hilangnya Bukalapak dari Google Play Store terjadi sejak Rabu (18/9) malam

Bukalapak Hilang dari Google PlayStore, Ada Apa?IDN Times/Helmi Shemi

Intan mengatakan hilangnya salah satu unicorn Indonesia dari Google Play Store terjadi sejak Rabbu malam (18/9). Namun ia memastikan, Bukalapak akan segera hadir lagi.

"Kami akan berusaha secepatnya kembali lagi ada di Play Store. Saat ini sedang di reupload," ujar dia.

2. Tidak mempengaruhi kegiatan belanja

Bukalapak Hilang dari Google PlayStore, Ada Apa?IDN Times/Helmi Shemi

Kendala ini, kata Intan, tidak akan berpengaruh bagi kamu yang sudah mengunggah aplikasi Bukalapak, dan tetap bisa bertransaksi jual-beli seperti biasa.

"Tidak mempengaruhi kegiatan layanan jual beli di Bukalapak maupun operasional BukaBantuan, yang dapat diakses dengan normal. Pengguna yang sudah mengunduh aplikasi Bukalapak, juga tetap dapat menggunakannya dengan normal," jelas dia.

Kamu juga tetap dapat mengunduh aplikasi Mitra Bukalapak di Google Play Store dan aplikasi Bukalapak di Appstore, seperti biasa.

3. Bukalapak menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat

Bukalapak Hilang dari Google PlayStore, Ada Apa?IDN Times/ Helmi Shemi

Pihak Bukalapak memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna baru, yang ingin mengunduh aplikasi melalui Google Play Store.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna baru yang ingin mengunduh aplikasi kami melalui Google Play Store," ucap Intan.

Baca Juga: Dikabarkan Lakukan PHK, Bukalapak: Kami Sedang Penataan Internal 

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You