Comscore Tracker

Cara Transfer Saldo LinkAja ke Rekening Bank

Kebanyakan transfer ke saldo LinkAja? Tenang aja

Jakarta, IDN Times - Cara untuk mentransfer uang ke rekening bank kini semakin variatif. Kalau dulu kamu harus datang ke kantor cabang bank atau menyambangi ATM, kini kamu bisa melakukannya di rumah. Beberapa bank terus berinovasi dalam memudahkan nasabahnya dalam mengirim uang, salah satunya melalui mobile banking.

Seiring berkembangnya teknologi, layanan untuk mengirim uang pun kian banyak, salah satunya melalui e-wallet atau bisa dibilang dompet digital. Tidak hanya untuk metransfer uang, dompet digital juga bisa digunakan untuk bertransaksi, sehingga menjadi lebih praktis, cepat dan aman.

LinkAja adalah salah satu dompet digital yang cukup dikenal masyarakat. LinkAja merupakan aplikasi layanan uang secara elektronik dari hasil perubahan T-Cash milik perusahaan Telkomsel.

Banyak yang sudah menggunakan aplikasi tersebut untuk bertransaksi, baik itu pembayaran maupun transfer uang. Kali ini, IDN Times bakal memberi tips mentransfer uang ke bank lewat dompet digital LinkAja.

Baca Juga: 5 Cara Mengatur Keuangan Agar Finansial Masa Depanmu Aman dan Terjamin

1. Login dan pilih bank tujuan kamu

Cara Transfer Saldo LinkAja ke Rekening BankIlustrasi mengakses situs internet. Pixabay/StockSnap

Pertama, buka aplikasi LinkAja. Jangan lupa untuk login (masuk) serta isi password kamu. Kalau kamu belum memiliki akun, maka kamu harus melakukan registrasi. Ikuti langkah-langkah pendaftarannya dengan benar ya.

Kalau sudah, kamu bisa pilih menu "Kirim Uang". Pilih rekening bank dan klik "Pilih Tujuan Bank".

Selanjutnya, cari nama bank yang akan digunakan untuk menerima transfer dari LinkAja, apakah itu BTN, BCA, Mandiri, BNI, BRI atau lainnya.

Baca Juga: Bos LinkAja Beberkan Perbedaan Produknya dengan Kompetitor

2. Ketik nomor rekening dan nominal yang ingin kamu transfer

Cara Transfer Saldo LinkAja ke Rekening Bankwww.telkomsel.com

Kalau kamu sudah melakukan tahapan-tahapan awal dengan benar, selanjutnya kamu isi nomor rekening tujuan dan ketik jumlah uang yang ingin kamu transfer.

Kalau sudah, kemudian klik tanda centang merah yang ada di bagian bawah.

Jangan lupa periksa lagi apakah nomor rekening, nama penerima dan nominal uang yang ingin kamu transfer sudah benar.

3. Ada biaya admin untuk beberapa bank

Cara Transfer Saldo LinkAja ke Rekening BankIlustrasi transaksi digital (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Sebagai catatan, kamu akan dikenakan biaya admin sebesar Rp6.500 jika mentransfer ke sejumlah bank swasta. Namun, kamu tidak akan dikenakan biaya admin jika mentransfer ke rekening bank BUMN seperti Bank Mandiri, BTN, BNI, BNI Syariah, ataupun BRI.

Jadi jika kamu ingin transfer Rp10 ribu ke rekening BCA, maka pastikan kamu punya saldo minimal LinkAja sebesar Rp16.500.

Terakhir, masukan PIN LinkAja dan tunggu sampai transaksi selesai. Kalau transaksi kamu berhasil maka akan muncul pemberitahuan di aplikasi LinkAja.

Baca Juga: Daftar Lengkap Kode Bank di Indonesia

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya