Comscore Tracker

Daftar Aplikasi yang Terdampak Kebakaran Gedung Cyber 1

Ketiganya mengalami gangguan sementara ini

Jakarta, IDN Times – Sejumlah perusahaan aplikasi mengalami gangguan akibat kebakaran yang terjadi di Gedung Cyber 1 di Jakarta Selatan. Gedung yang berlokasi di Jalan Kuningan Barat, Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, itu merupakan tempat favorit bagi sejumlah perusahan untuk operator data center mereka.

Usai kebakaran pada Kamis (2/12/2021) pukul 12.34 WIB tersebut, sejumlah perusahaan melaporkan kerusakan. Adapula laporan dari para pengguna melalui media sosial. 

Apa saja aplikasi yang terdampak kebakaran di Gedung Cyber 1?

Baca Juga: [BREAKING] Seorang Teknisi Meninggal dalam Kebakaran Gedung Cyber 1

1. Indo Premier Sekuritas (IPOT)

Salah satu di antaranya adalah aplikasi broker saham tersebut yakni Indo Premier Sekuritas (IPOT).

"Saat ini kami sedang menghadapi situasi force majeure di mana data center kami di Gedung Cyber Mampang mengalami kebakaran yang mengakibatkan jaringan data beberapa sekuritas, termasuk IPOT, terganggu dan belum dapat digunakan untuk sementara waktu,” tulis Indo Premier Sekuritas pada akun Instagram mereka yang dikutip Kamis (2/12/2021).

2. Ajaib

Begitu juga Ajaib yang melaporkan melalui Instagram Story mereka. "Mohon perhatian. Data center mengalami insiden kebakaran, sementara akan terjadi gangguan dalam bertransaksi,” tulis Ajaib.

3. Korea Investment & Securities (KOINS)

Korea Investment & Securities (KOINS) mengatakan mereka tidak dapat beroperasi karena tempat penyimpanan server mereka terdampak kebakaran Gedung Cyber.

"Agar dapat dimaklumi bahwa bencana kebakaran ini merupakan peristiwa kahar yang berada di luar kendali kami (force majeure) dan saat ini masih berada dalam proses penanganan oleh pihak-pihak terkait. Kami tengah berupaya agar KOINS dapat kembali beroperasi dan akan menginformasikan setiap perkembangan terbaru penyelesaian kendala ini kepada nasabah," tulis KOINS melalui akun Instagram-nya.

4. Rumahweb Indonesia

5. Niagahoster

6. Mtix dan Tix-ID

7. Shopee

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya