Deputi SKK Migas Meninggal karena COVID-19 

Dirawat di rumah sakit sejak pekan lalu

Jakarta, IDN Times - Deputi Dukungan Bisnis dan Plt Deputi Pengadaan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sulistya Hastuti Wahyu meninggal karena COVID-19.

"Betul (karena COVID-19). (Meninggal) sekitar jam 7.30. Mohon doanya ya," kata Plt Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Susana Kurniasih kepada IDN Times, Jumat (2/10/2020).

1. Sudah terpapar COVID-19 sejak dua minggu lalu

Deputi SKK Migas Meninggal karena COVID-19 IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Susana menjelaskan bahwa Sulistya sempat merasa tidak enak badan pada dua minggu lalu, tepatnya 21 September 2020. Dia lalu dibawa ke Rumah Sakit Mayapada pada Kamis, 25 September 2020.

"Kemudian beliau dipindahkan ke RSPAD. Dan tadi pagi beliau pergi (meninggal)," kata Susana.

Baca Juga: Satgas Minta Pemerintah Transparan Jika Ada Pejabat Kena COVID-19

2. Sosok baik hati dan punya dedikasi tinggi

Deputi SKK Migas Meninggal karena COVID-19 Deputi Dukungan Bisnis dan Plt. Deputi Pengadaan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sulistya Hastuti Wahyu . Dok. Instagram SKK Migas

Almarhum Sulistya adalah sosok pekerja keras dan baik hati. Susana menyebut, Sulistya tidak hanya pemimpin tapi juga mentor dan sahabat yang baik.

"Manajemen dan keluarga SKK Migas merasa kehilangan beliau. Karena dalam situasi pencegahan COVID, tadi kami adakan upacara yang sangat sederhana dan terbatas di rumah, menyampaikan ucapan duka cita kepada keluarga," ujarnya.

"Semoga Allah membalas kebaikan dia dengan berlimpah," kata Susana menambahkan.

3. Profil Sulistya

Deputi SKK Migas Meninggal karena COVID-19 Deputi Dukungan Bisnis dan Plt. Deputi Pengadaan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sulistya Hastuti Wahyu . Dok. Instagram SKK Migas

Sulistya dilantik oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif menjadi Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas pada 13 Februari 2020. Sebelumnbya, ia pernah menjabat sebagai Tenaga Ahli SKK Migas.

Dia merupakan Alumni Teknik Geologi UGM dan pernah mengemban tugas sebagai Vice President Management Representative Pertamina EP wilayah Timur 4.

Pemerintah melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, menggelar kampanye 3 M: Gunakan Masker, Menghindari Kerumunan atau jaga jarak fisik dan rajin Mencuci tangan dengan air sabun yang mengalir. Jika protokol kesehatan ini dilakukan dengan disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus. Menjalankan gaya hidup 3 M, akan melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terkini soal COVID-19 di situs covid19.go.id dan IDN Times.

Baca Juga: [BREAKING] Presiden AS Donald Trump Mengumumkan Diri Positif COVID-19

Topik:

  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya