Comscore Tracker

Dikabarkan Positif COVID-19, Wishnutama: Alhamdulillah Saya Sehat

Tetap masuk kantor seperti biasa

Jakarta, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama mengaku sehat dan negatif COVID-19. Hal itu dia sampaikan setelah beredar kabar dirinya positif COVID-19.

"Alhamdulillah saya sehat dan hasil test PCR negatif," kata pria yang akrab disapa Tama ini kepada IDN Times, Senin (21/9/2020).

1. Wishnutama masuk kantor seperti biasa

Dikabarkan Positif COVID-19, Wishnutama: Alhamdulillah Saya SehatMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf, Agustini Rahayu juga menegaskan hal serupa. Ayu mengatakan bahwa selama ini Menparekraf Wishnutama selalu sehat.

"Hasil swab test rutinnya hasilnya negatif. Beliau ke kantor seperti biasa juga," kata Ayu.

Baca Juga: Wishnutama Beberkan Daftar Insentif Pariwisata yang Bakal Diluncurkan

2. Menparekraf siapkan hotel untuk isolasi pasien COVID-19

Dikabarkan Positif COVID-19, Wishnutama: Alhamdulillah Saya SehatIlustrasi Kamar Hotel (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Dalam rangka penanganan COVID-19, Wishnutama menganggarkan Rp100 miliar untuk 'menyulap' hotel menjadi tempat isolasi pasien positif COVID-19. Anggaran ini juga mencakup fasilitas makan, minum, dan laundry setiap harinya bagi pasien COVID-19.

"Jumlah fasilitas yang disiapkan Kemenparekraf dapat menampung sekitar 14 ribu pasien mulai bulan ini sampai bulan Desember untuk isolasi selama 14 hari karantina per pasien," kata Wishnutama dalam konferensi pers di akun Youtube BNPB, Kamis, 17 September 2020.

3. Daftar menteri Jokowi yang positif COVID-19

Dikabarkan Positif COVID-19, Wishnutama: Alhamdulillah Saya SehatMenag Fachrul Razi/Dok. Istimewa

Hingga saat ini, ada tiga menteri Presiden Joko Widodo yang pernah dinyatakan positif COVID. Pertama adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif pada 13 Maret 2020. Kini, Budi Karya telah dinyatakan negatif COVID-19 dan beraktivitas kembali dengan normal.

Setelah Budi, giliran Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo pada 8 September lalu. Terkini, adalah Menteri Agama Fachrul Razi yang dinyatakan positif COVID-19.

"Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif. Namun, alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,” kata Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal dalam keterangan resminya, Senin (21/9/2020).

Baca Juga: Satgas Minta Pemerintah Transparan Jika Ada Pejabat Kena COVID-19

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya