Comscore Tracker

Disney Tunjuk Susan Arnold sebagai Bos Baru

Pertama kali dalam 98 tahun perempuan pimpin Disney

Jakarta, IDN Times - The Walt Disney Company resmi menunjuk Susan Arnold sebagai bos baru mereka. Langkah Disney menunjuk memimpin perempuan ini kali pertama dalam 98 tahun sejarah mereka.

"Saat saya melangkah ke peran baru ini sebagai ketua dewan, saya berharap dapat terus melayani kepentingan jangka panjang pemegang saham Disney, dan bekerja sama dengan CEO Bob Chapek saat ia membangun warisan keunggulan kreatif dan kreativitas perusahaan selama satu abad. Inovasi," kata Arnold dalam sebuah pernyataan dilansir BBC, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga: 7 Film Disney Bertema Keluarga, Penuh Pesan Moral

1. Susan Arnold gantikan Bob Iger

Disney Tunjuk Susan Arnold sebagai Bos BaruBob Iger (hollywoodreporter.com)

Susan akan menggantikan Bob Iger, yang mengundurkan diri sebagai CEO Disney awal tahun lalu. Iger telah menjabat sebagai ketua dewan sejak 2012 dan meninggalkan posisi tersebut efektif 31 Desember.

Iger sendiri telah menjadi kunci dalam membuat Disney menjadi sebuah kekuatan media sosial, melalui akuisisi dan permainan konten.

"Susan adalah pilihan yang sempurna untuk ketua dewan, dan saya yakin perusahaan berada di posisi yang baik, untuk kesuksesan yang berkelanjutan di bawah bimbingan dan kepemimpinannya,” kata Iger dilansir CNBC.

2. Profil Susan Arnold

Disney Tunjuk Susan Arnold sebagai Bos BaruJajaran konten menarik terbaru di Disney+ Hotstar (dok. Disney+ Hotstar)

Susan Arnold telah menjadi anggota dewan Disney selama 14 tahun. Dia juga menjabat dalam peran senior di beberapa perusahaan terbesar di Amerika.

Selama delapan tahun terakhir, Arnold telah menjadi eksekutif di Carlyle Group. Dia juga menjabat sebagai presiden unit bisnis global Procter & Gamble sejak 2007 hingga 2009, dan juga anggota dewan di McDonald's sejak 2008 hingga 2016.

3. Peran Bob Iger dalam pengembangan Disney

Disney Tunjuk Susan Arnold sebagai Bos Barubeahero.gg

Keluarnya Iger menandai berakhirnya era Disney, yang telah memegang peran senior di perusahaan tersebut sejak 1996.

Pada masanya Iger sebagai kepala eksekutif, Disney melakukan sejumlah akuisisi besar, termasuk pengambilalihan Pixar, Marvel, Lucasfilm dan 21st Century Fox. Pada 2016, perusahaan membuka taman hiburan dan resor pertamanya di daratan China.

Selain Bob Iger, beberapa eksekutif Disney lainnya telah mengumumkan rencana pergi pada akhir tahun ini, termasuk Kepala Studio Alan Horn, presiden dan Chief Creative Officer Disney Branded Television Gary Marsh dan penasihat umum perusahaan Alan Braverman.

Baca Juga: 10 Perjalanan Karier Peyton List, Artis Disney yang Produktif 

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya