Comscore Tracker

Gandeng JCB, BCA Dorong Wisatawan Indonesia ke Jepang Lewat Promo

Pengguna kartu kredit BCA ditargetkan meningkat 25 persen

Jakarta, IDN Times - PT Bank Central Asia Tbk bersama dengan Japan Credit Bureau (JCB) International Indonesia meluncurkan Kartu Kredit BCA-JCB Black. Kerja sama dengan perusahaan jaringan pembayaran asal Jepang yang didirikan pertama kali pada 1961 itu, bertujuan menarik wisatawan Indonesia untuk bepergian ke Jepang.

"Kita akan lihat berapa kostumer yang sering ke Jepang dan kita akan siapkan promosi menarik," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Direktur BCA Santoso di Thamrin, Jakarta, Senin (11/11).

1. Wisatawan asal Indonesia terus meningkat tiap tahun ke Jepang

Gandeng JCB, BCA Dorong Wisatawan Indonesia ke Jepang Lewat PromoIDN Times/Shemi

Jahja mengatakan ada 400 ribu wisatawan Indonesia yang berpergian ke Jepang. Jumlah ini dinilai akan terus meningkat, khususnya pada tahun depan karena akan ada Olimpiade Musim Panas 2020 di negeri Sakura tersebut.

"Ada 400 ribu traveler Indonesia ke Jepang dan akan meningkat karena ada Summer Olympic. Kerja sama ini bisa kita terus tingkatkan dan optimalkan," kata Jahja. 

Baca Juga: BCA Keyboard, Fitur Keren dari BCA Mobile yang Dapat Mengubah Hidupmu

2. BCA targetkan pemakaian kartu kredit tumbuh 25 persen

Gandeng JCB, BCA Dorong Wisatawan Indonesia ke Jepang Lewat PromoIDN Times/Shemi

Direktur BCA Santoso menambahkan pada 2020 akan ada pertumbuhan 25 persen dari pengguna kartu kredit BCA. Ia mengatakan, saat ini ada 3,9 pengguna kartu kredit BCA. "Kita optimistis 2020 pertumbuhan kartu kredit 25 persen," katanya.

Sementara untuk Jepang sendiri melalui kerja sama ini, BCA menargetkan 25 ribu pemegang kartu BCA-JCB Black.

3. Jepang favorit nomor 3 wisatawan Indonesia

Gandeng JCB, BCA Dorong Wisatawan Indonesia ke Jepang Lewat Promohttps://pixabay.com/ownk

Santoso mengatakan dari 3,9 juta pengguna kartu kredit BCA, 15 persennya sering berpergian ke luar negeri. "Kita lihat kartu-kartu kita sudah terkenal. 15 persen sudah digunakan di luar negeri. Gak cuma Jepang. Pertama Singapura. Lalu beberapa negara lain seperti Amerika Serikat. Jepang ada di posisi ketiga," ujar Santoso.

4. Naik turun wisatawan Indonesia ke Jepang

Gandeng JCB, BCA Dorong Wisatawan Indonesia ke Jepang Lewat Promounsplash/Koukichi Takahashi

Santoso juga mengungkapkan pada 2017-2018 terdapat pertumbuhan wisatawan Indonesia ke Jepang sebesar 30 persen. "Namun di 2018 menurun karena mini crisis," jelasnya.

Baca Juga: 4 Keuntungan Pemegang Kartu Kredit BCA-JCB Black

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You