Comscore Tracker

Gelar Travel Fair, ASITA Siapkan Promo Lelang Tiket Mulai Rp1

Ke Bali Rp1,1 juta PP. Cek di sini untuk promo lainnya!

Jakarta, IDN Times - Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) akan menggelar acara berskala international yaitu ASITA WISE Travel Fair 2020 (AWTF 2020) pada 3-5 April 2020 di Hall 1, Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

ASITA menjanjikan banyak promo menarik dalam acara ini. Salah satunya adalah lelang tiket mulai dari Rp1.

"Ada yang ke Bali tidak lebih Rp1,1 juta return. Lalu ada lelang tiket mulai Rp1," kata Ketua Umum ASITA Nunung Rusmiati di Gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Jakarta, Rabu (12/2).

1. Ada promo apa saja sih?

Gelar Travel Fair, ASITA Siapkan Promo Lelang Tiket Mulai Rp1Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo (IDN Times/Shemi)

Beberapa daftar paket wisata yang ditawarkan mencakup tiket pesawat dan hotel bintang 3 selama 3 hari 2 malam untuk beberapa tujuan. Seperti:

  1. Jakarta-Palembang Rp1,29 juta
  2. Jakarta-Bangka Belitung Rp999 ribu
  3. Jakarta-Semarang Rp999 ribu
  4. Jakarta-Jogja Rp1,29 juta
  5. Jakarta-Labuan Bajo Rp1,99 juta
  6. Jakarta-Medan Rp1,99 juta
  7. Jakarta-Surabaya Rp1,49 juta
  8. Jakarta Solo Rp1,29 juta
  9. Jakarta-Kuala Lumpur Rp1,39 juta
  10. Jakarta-Bangkok Rp2,39 juta
  11. Jakarta-Singapura Rp1,99 juta

Oh ya, kamu cuma bisa mendapatkan promo travel ini di acara ini. "Validity selama setahun, tidak berlaku peak season," kata Nunung.

Baca Juga: Berencana Liburan? Ini 5 Tips Terhindar dari Penipuan Agen Travel

2. Meningkatkan pariwisata dalam negeri

Gelar Travel Fair, ASITA Siapkan Promo Lelang Tiket Mulai Rp1IDN Times/Sunariyah

Nunung mengatakan, acara ini dilakukan untuk meningkatkan promosi pariwisata di Indonesia serta mendukung target kunjungan Wisatawan Mancanegara dan Wisatawan Nusantara tahun 2020.

"Mudah mudahan dari 5.000 wisman. Untuk wisatawan nusantara kami berharap sekitar 20 ribu kunjungan, 70 persen domestik," ujarnya.

Ia juga membantah hal ini dilakukan untuk mengisi berkurangnya wisatawan mancanegara (wisman) datang ke Indonesia akibat virus corona. "Kita bukan memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan ya," katanya.

Sementara untuk acara AWTF 2020 ini sendiri ASITA menargetkan 20 ribu pengunjung per hari. "Kalau total, 60 ribu kedatangan. Wisman yang tadi datang dari ASEAN  sudah pasti," ucapnya.

3. Diikuti oleh berbagai perusahaan travel

Gelar Travel Fair, ASITA Siapkan Promo Lelang Tiket Mulai Rp1Wisatawan dalam negeri di Labuan Bajo. IDN Times/Hana Adi Perdana

Pada tahun ini sebanyak 185 perusahaan yang ikut sebagai seller. Terdiri dari beberapa Kementerian di Indonesia, Dinas Pariwisata di seluruh Indonesia, Duta Besar Negara Asing di Indonesia, airlines, hotel perusahaan perjalanan wisata anggota-anggota ASITA dari 34 Provinsi.

"Tujuan acara ini adalah memfasilitasi pelaku usaha pariwisata, agar pelaku usaha tersebut dapat melakukan kegiatan B to C dan B to B Sehingga para pelaku wisata ini bisa memperkenalkan produk mereka dan para agen perjalanan wisata yang diundang menjadi tertarik kemudian mendatangkan wisatawan nusantara maupun mancanegara ke Indonesia," kata Nunung.

Bagi kamu yang mencari promo travel, kamu cukup membayar sebesar Rp 0.000 per hari. Kamu bisa mendapatkan tiket masuk secara online melalul tiketapasaja.com pada bulan Maret nantinya.

Baca Juga: Travel 101: Cuma Sehari di Surabaya? Bisa Kunjungi 6 Tempat Ini

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya