Comscore Tracker

Integrasi Aplikasi, Nama Gojek Kini Resmi Dipakai di 4 Negara 

Kamu cukup pakai satu aplikasi di empat negara ini

Jakarta, IDN Times - Aplikasi transportasi Gojek mengumumkan mereka telah mengintegrasikan aplikasi di empat negara tempat mereka beroperasi yakni Indonesia, Vietnam, Singapura, dan Thailand. Sebelumnya Gojek memakai nama GoViet di Vietnam dan GET di Thailand.

"Kini kami telah resmi bertransformasi menjadi Gojek," kata Co-CEO Gojek Andre Soelistyo dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/8/2020).

1. Kemudahan pengguna lintas negara

Integrasi Aplikasi, Nama Gojek Kini Resmi Dipakai di 4 Negara Ilustrasi Ojek Online (IDN Times/Sukma Shakti)

Dengan adanya integrasi tersebut maka para pelanggan Gojek cukup memiliki satu aplikasi Gojek untuk mengakses beragam solusi guna mempermudah kehidupan sehari-hari mereka.

"Misalnya, pelanggan asal Indonesia bisa langsung menggunakan aplikasi Gojek ketika berada di Vietnam, begitu juga sebaliknya," ujar Andre.

Pengintegrasian aplikasi Gojek secara global juga akan dilakukan untuk aplikasi mitra driver yang akan berganti menjadi GoPartner. Aplikasi ini ke depannya akan memudahkan aktivitas mitra driver dalam bekerja melalui percepatan proses pembaruan teknologi dan fitur-fitur yang tersedia.

Baca Juga: Promo Anyar Gojek Agustus 2020, Ada Diskon 50 Persen 

2. Gojek klaim jadi pemimpin pasar di negara mereka beroperasi

Integrasi Aplikasi, Nama Gojek Kini Resmi Dipakai di 4 Negara IDN Times/Reynaldy Wiranata

Andre mengklaim Gojek saat ini juga telah menjadi andalan pelanggan di keempat negara. Di Indonesia, Gojek menjadi pemimpin pasar. Sementara itu di Vietnam, GoFood dengan pesat tumbuh menjadi salah satu pemain terdepan layanan pesan-antar makanan.

"Pada 2019, GoViet yang kini bernama Gojek masuk ke dalam daftar 100 produk dan layanan yang paling diandalkan di Vietnam yang dirilis oleh Vietnam Economic Times," kata Andre.

Sementara di Singapura, Gojek memberikan pilihan ride-hailing dengan kehadiran GoCar yang semenjak diluncurkan telah mengalami pertumbuhan yang kuat. Di Thailand, GET telah menjadi platform layanan pesan-antar makanan dengan pertumbuhan terpesat di negara Gajah Putih tersebut.

3. Hadiah Gojek bagi HUT ke-17 RI

Integrasi Aplikasi, Nama Gojek Kini Resmi Dipakai di 4 Negara Upacara dan peluncuran GoPartner dari Gojek. Dok. Gojek

Selain integrasi aplikasi dan perubahan nama di keempat negara tersebut, Gojek juga mengadakan Kuis Semarak Kemerdekaan yang menyediakan belasan ribu hadiah untuk para mitra driver.

"Kami juga memberikan penghargaan Driver Jempolan kepada para Mitra Gojek yang kontribusi dan inspirasinya selama pandemi, telah diakui oleh masyarakat luas," kata Co-CEO Gojek Kevin Aluwi.

Baca Juga: Go-Jek Jadi Startup Decacorn Pertama Indonesia

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya