Comscore Tracker

Kantor Edhy Prabowo Dijaga Ketat, Wartawan Dilarang Masuk 

Kondisi ini berbeda dengan hari-hari sebelumnya

Jakarta, IDN Times - Kantor Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo dijaga ketat oleh petugas keamanan. Salah satunya adalah Gedung Mina Bahari IV yang berlokasi di Gambir, Jakarta Pusat dijaga oleh dua orang satpam. 

"Maaf, arahan dari Pak Sekjen untuk wartawan dilarang masuk," kata salah seorang satpam yang berjaga dan tidak ingin disebutkan namanya terse, Rabu (25/11/2020).

Untuk diketahui, Mina Bahari IV adalah gedung tempat Edhy berkantor. Ruangan Edhy berada di lantai 16 kantor tersebut.

1. Tidak seperti biasanya

Kantor Edhy Prabowo Dijaga Ketat, Wartawan Dilarang Masuk Kantor Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo, Gedung Mina Bahari IV Kementerian Kelautan dan Perikanan dijaga ketat oleh petugas keamanan (IDN Times/Shemi)

Selain Gedung Mina Bahari IV, Gedung KKP lainnya yakni I, II, dan III juga dijaga. Padahal pada hari-hari biasa wartawan dapat dengan bebas masuk masuk ke dalam gedung KKP. 

"Mulai hari ini dilarang masuk sampai ada arahan lebih lanjut," kata satpam tersebut. 

Baca Juga: Profil Edhy Prabowo, Tangan Kanan Prabowo Subianto yang Ditangkap KPK

2. Edhy Prabowo ditangkap KPK

Kantor Edhy Prabowo Dijaga Ketat, Wartawan Dilarang Masuk Edhy Prabowo memegang udang di Pandeglang, Banten (Instagram.com/edhy.prabowo)

Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (25/11/2020) dini hari. Kabar ini dibenarkan Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango.

"Benar kita telah mengamankan sejumlah orang pada malam dan dini hari tadi. Maaf selebihnya nanti saja, saya masih dalam perjalanan ke kantor," kata Nawawi saat dikonfirmasi, Rabu (25/11/2020).

Belum diketahui atas kasus korupsi apa Edhy ditangkap. Edhy disebut ditangkap oleh tim penyidik KPK yang dipimpin Novel Baswedan.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron membenarkan selain Edhy, sejumlah orang yang turut ditangkap. Ghufron mengatakan Edhy ditangkap pada Rabu (25/11/2020) pukul 01.23 WIB.

3. Ditangkap terkait benih lobster

Kantor Edhy Prabowo Dijaga Ketat, Wartawan Dilarang Masuk IDN Times/Daruwaskita

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan bahwa Edhy ditangkap karena ekspor benih lobster. Kini Edhy sedang dimintai keterangan oleh penyidik KPK. Komisi antirasuah nanti akan mengumumkan hasil penangkapan tersebut ke publik.

“Nanti akan disampaikan penjelasan resmi KPK. Mohon kita beri waktu tim kedeputian penindakan bekerja dulu,” tambah Firli. 

Baca Juga: Edhy Prabowo Ditangkap KPK, 9 Perusahaan Ini Dapat Izin Ekspor Lobster dari KKP

Topic:

  • Anata Siregar
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya