Comscore Tracker

Kebakaran Pipa Bahan Bakar Pertamina, Jasa Marga Rekayasa Lalu Lintas

Masih dalam penanganan petugas

Jakarta, IDN Times - Kebakaran terjadi di lokasi pekerjaan Kereta Cepat Jakarta Bandung PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) tepatnya di Km 130 Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi, Selasa (22/10) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

"Kebakaran diakibatkan adanya bored pile PT KCIC yang mengenai pipa bahan bakar Pertamina yang menghubungkan Bandung-Cilacap," kata General Manager PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Purbaleunyi, Pratomo Bimawan Putra dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/10).

1. Jasa Marga sempat lakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi

Kebakaran Pipa Bahan Bakar Pertamina, Jasa Marga Rekayasa Lalu LintasIDN Times/Yogi Pasha

Jasa Marga Cabang Purbaleunyi berkoordinasi dengan Kepolisian turut melakukan rekayasa lalu lintas. Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi sempat ditutup. Pengguna jalan yang menuju Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi dialihkan ke Gerbang Tol (GT) Baros dan GT Pasteur.

"Sejak pukul 17.38 WIB dua lajur Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi kembali dibuka normal untuk pengguna jalan dua lajur sementara untuk bahu jalan dan setengah lajur 1 masih ditutup," kata Pratomo.

2. Lajur arah Jakarta dibuka kondisional

Kebakaran Pipa Bahan Bakar Pertamina, Jasa Marga Rekayasa Lalu LintasDok. Jasa Marga

Jalan Tol Padaleunyi arah Jakarta dibuka kondisional untuk bahu jalan dan lajur 1 serta dilakukan pengalihan lalu lintas untuk pengguna jalan yang menuju Jalan Tol Padaleunyi arah Jakarta dialihkan ke GT Pasir Koja.

Perkembangan pada pukul 18.07, lajur arah Jakarta kembali dibuka normal seluruhnya sejak pukul 17.00 WIB.

3. Kebakaran masih dalam penanganan

Kebakaran Pipa Bahan Bakar Pertamina, Jasa Marga Rekayasa Lalu LintasDok. Jasa Marga

Saat ini, proses penanganan kebakaran oleh pihak terkait masih berlangsung. Tidak ada korban dari pengguna jalan. Hingga informasi ini diberikan pada pukul 17.18 WIB, Jasa Marga masih terus memonitor kondisi di lapangan dan berkoordinasi dengan Kepolisian membuka seluruh lajur arah Jakarta.

"Sehingga saat ini pengguna jalan dapat melintas dengan normal," ujar Pratomo.

Baca Juga: [BREAKING] Pipa Pertamina yang Terbakar Sedang Salurkan BBM Jenis Dex

Topic:

  • Anata Siregar
  • Helmi Shemi

Just For You