Comscore Tracker

Komisi IV DPR Sudah Pernah Nasihati Edhy Prabowo soal Ekspor Lobster

Mereka kaget dan akan mengevaluasi kinerja mitra mereka

Jakarta, IDN Times - Anggota Komisi IV DPR RI Andi Akmal Pasluddin mengaku kaget saat mendengar kabar penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya kaget juga ya. Kita (Komisi VI) prihatin sebagai mitra kerja. Saya belum terima informasi detail," kata Andi kepada IDN Times, Rabu (25/11/2020).

1. Komisi IV DPR sudah pernah nasihati Edhy soal ekspor lobster

Komisi IV DPR Sudah Pernah Nasihati Edhy Prabowo soal Ekspor LobsterIlustrasi Lobster (IDN Times/Vanny El Rahman)

Andi mengungkapkan Komisi VI sudah sering menasihati Edhy untuk berhati-hati dalam bekerja. Terlebih soal ekspor lobster yang menjadi polemik dalam beberapa bulan terakhir.

"Kemarin itu masalah ekspor karena banyak yang punya keinginan tapi terbatas. Kedua karena menggiurkan, sebagai mitra sudah kita ingatkan," ujarnya.

Baca Juga: [BREAKING] Edhy Prabowo dan Istri Ditangkap KPK Usai Tiba dari AS

2. Serahkan ke proses hukum yang ada

Komisi IV DPR Sudah Pernah Nasihati Edhy Prabowo soal Ekspor LobsterDok.IDN Times/Istimewa

Andi belum mau mengomentari lebih lanjut terkait penangkapan Edhy Prabowo. Ia akan mendengarkan informasi yang ada yang menyerahkan ke mekanisme hukum yang ada.

"Kita serahkan ke mekanisme hukum yang ada dan kita masih dengarkan dulu informasi. Kita ikuti perkembangan dan evaluasi kebijakan yang sudah ada gimana kembalikan ke depan," katanya.

3. Edhy Prabowo ditangkap KPK

Komisi IV DPR Sudah Pernah Nasihati Edhy Prabowo soal Ekspor LobsterIDN Times/Irfan fathurohman

Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (25/11/2020) dini hari. Kabar ini dibenarkan Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango.

"Benar kita telah mengamankan sejumlah orang pada malam dan dini hari tadi. Maaf selebihnya nanti saja, saya masih dalam perjalanan ke kantor," kata Nawawi saat dikonfirmasi, Rabu (25/11/2020).

Belum diketahui atas kasus korupsi apa Edhy ditangkap. Edhy disebut ditangkap oleh tim penyidik KPK yang dipimpin Novel Baswedan.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron membenarkan selain Edhy, sejumlah orang yang turut ditangkap. Ghufron mengatakan, Edhy ditangkap pada Rabu (25/11/2020) pukul 01.23 WIB.

Baca Juga: 6 Kontroversi Edhy Prabowo dalam Setahun Pertama sebagai Menteri KKP

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya