Comscore Tracker

Males Cuci Motor atau Mobil? Coba Startup Satu Ini

Namanya Hyclee yang akan datang membersihkan tanpa ribet

Jakarta, IDN Times - Kamu mau kencan, tapi motor atau mobil kamu kotor tentu kamu akan cari tempat pencucian biar kencanmu tetap maksimal. Tapi bagaimana seandainya kamu tidak ada waktu untuk mencari tempat pencucian dengan kesibukan yang padat dari pagi hingga jelang malam?

Permasalahan itu yang menjadi awal didirikannya Hyclee, sebuah startup yang bergerak di bidang jasa untuk perawatan kendaraan yang beroperasi secara keliling atau panggilan (on demand car care).

“Kita dulu waktu zaman kuliah survei masalah apa yang ada di masyarakat. Salah satunya adalah orang gak punya waktu cuci kendaraan. Saya pikir gimana tetap bisa aktivitas dan kendaraan saya cuci,” kata Antonius Suryantopo Founder Hyclee kepada IDN Times, Rabu (24/7).

Hyclee berdiri pada 18 Juli 2018 dengan project pertama di Lippo Cikarang, Bekasi, Jawa Barat dengan 1 armada dan kini telah mencakup 20 area seperti Cibubur, Bandung, Bintaro, Malang, Rawamangun, BSD dan lainnya.

“Kami ada 17 mitra di luar punya sendiri. Targetnya tahun ini ada 100 mitra,” ujar Antonius.

1. Kamu gak perlu repot cuci kapan dan di manapun

Males Cuci Motor atau Mobil? Coba Startup Satu IniDok. Istimewa / Hyclee

Hyclee akan datang ke lokasi kamu di mana pun kamu berada dalam radius 5 Km dari area Hyclee terdekat. Nantinya petugas akan membawa air, listrik dan peralatan perawatan kendaraan sendiri ke lokasi kamu, termasuk kantor.

 “Pernah ada costumer yang order, begitu sampai di kantornya banyak teman dia yang ikutan mau cuci kendaraan juga, padahal saat itu kami sudah ada order lainnya yang masuk lebih dulu,” kenang Antonius.

Jadi kamu tidak perlu repot menyiapkan lagi air dan listrik untuk mencuci kendaraannya. “Kita pakai motor riga roda yang ada genset dan air. Kebetulan latar belakang saya pabrik, jadi desain motor untuk mencuci dibuat sesederhana mungkin,” imbuhnya.

2. Jaminan bersih dari produk berkualitas

Males Cuci Motor atau Mobil? Coba Startup Satu IniDok. Istimewa / Hyclee

Antonius juga menjamin produk kebersihan dan metode yang digunakan untuk membersihkan kendaraan akan terjamin. Dengan mempertimbangkan munculnya bercak karena cuaca panas, mobil atau motor kamu akan dijamin bebas dari bercak dan kotoran lainnya.

“Karena kadang cuci di tempat panas, jadi kita pakai produk yang bagus supaya gak ada noda. Kalau kering kan ada bercak-bercak. Sabunnya water based produksi sendiri, jadi tidak ada isu lingkungan,” katanya.

3. Harga yang terjangkau dan berbagai macam layanan

Kamu bisa mencuci motor atau mobil kamu dengan berbagai layanan yang ada mulai dari cuci sampai dengan salon (auto detailing). Untuk motor, harga mulai dari Rp20.000 hingga Rp55.000. Sementara untuk mobil, mulai dari Rp45.000 hingga Rp200.000. “Karena bahan baku produksi dan lain-lain dari kita sendiri jadi cost kita murah,” ujar Antonius.

Kamu juga bisa melihat lebih banyak layanan yang ditawarkan di https://www.hyclee.id/

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya