Comscore Tracker

Menteri Basuki: 10 Stadion Piala Dunia U-20 2021 Sudah Siap

Kementerian PUPR juga akan bangun training camp untuk timnas

Jakarta, IDN Times - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan, stadion untuk perhelatan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia sudah siap.

"Itu kan ada 10 stadion yang dianggap siap. Saya kira sudah (siap)," kata Basuki di Gatot Subroto, Selasa (12/11).

Sepuluh stadion yang dimaksud adalah Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Bali), Mandala Krida (Yogyakarta), Jakabaring (Palembang), Wibawa Mukti (Cikarang), Si Jalak Harupat (Bandung), Patriot Candrabhaga (Bekasi), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Baca Juga: Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Jokowi: Semoga Masuk Final

1. Kelengkapan pendukung stadion

Menteri Basuki: 10 Stadion Piala Dunia U-20 2021 Sudah Siapmaps.google.com

Meski sudah siap, Basuki mengatakan, masih ada pekerjaan rumah (PR) untuk stadion yang akan digunakan dalam Piala Dunia tersebut.

"Itu kan tiap stadium perlu ada pendukungnya, itu yang perlu dicek," ujar Basuki.

2. PSSI dan PUPR bahas program Piala Dunia

Menteri Basuki: 10 Stadion Piala Dunia U-20 2021 Sudah SiapIDN Times/Shemi

Meski sudah bertemu pada 7 November lalu dengan PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia), Basuki menyebut, akan ada pertemuan lagi dengan PSSI. Salah satunya adalah membahas program persiapan Piala Dunia.

"PSSI lagi minta saya ketemu untuk bikin program persiapannya. Kalau saya kan tugasnya di situ. PU kan siapkan infrastrukturnya," ungkap Basuki.

3. PUPR juga membangun training camp

Menteri Basuki: 10 Stadion Piala Dunia U-20 2021 Sudah SiapIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Mengutip dari laman resmi PSSI, Kementerian PUPR juga berkomitmen membantu PSSI untuk pembangunan sarana training camp di daerah Sukabumi, Jawa Barat.

Hal ini disampaikan langsung Wakil Ketua Umum II PSSI, Cucu Soemantri, usai bertemu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di kantornya, Kamis (7/11) lalu.

Rencana pembangunan training camp ini hasil pembahasan dalam rapat komite eksekutif PSSI, yang dipimpin Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Selasa (5/11).

Selama ini PSSI belum memiliki training camp sendiri. Untuk latihan tim nasional, pelaksanaannya dilakukan di tempat yang berbeda-beda.

Baca Juga: Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Apa yang Disiapkan Wishnutama?

Topic:

  • Sunariyah

Just For You